Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seminar Jurnalistik, Semarakkan Harlah LPM SUKMA Ke-23

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Lembaga Pers Mahasiswa Suara Kritis Mahasiswa (Lpm Sukma) ke-23 yang bertepatan pada tanggal 24 Mei 2021, Lpm Sukma melaksanakan Webinar dengan mengusung tema "Jurnalistik: Satu Goresan Membuat Sejuta Perubahan", yang dilaksanakan via Zoom Meeting, Senin (24/04) pagi. 


Nurul Amalia selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan alasan pengambilan tema tersebut karena keyakinannya jika satu goresan bisa memberikan sejuta perubahan, maka ribuan goresan akan menciptakan perubahan yang tidak ada batasnya.

"Untuk mengapa saya mengambil tema tersebut karena saya berpikir jika satu goresan bisa membuat sejuta perubahan, maka ribuan goresan akan membuat perubahan-perubahan yang tak terbatas," ucapnya.


Lebih lanjut, ia juga menambahkan mengenai harapannya terhadap Lpm Sukma agar menjadi organisasi yang memiliki konsistensi menyerukan informasi, serta berkontribusi besar terhadap kampus.

"Kedepannya, saya berharap agar Lpm Sukma menjadi organisasi yang bisa berkonstribusi besar terhadap kampus, dengan menjadi sarana suara-suara kritis mahasiswa, dan menjadi sarana informasi yang bisa mendapat kepercayaan besar bagi khalayak umum," ujarnya. 


Di kesempatan yang sama, Wahyu Safitri selaku Pemimpin Umum Lpm Sukma juga menuturkan, semoga Lpm Sukma selalu mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) jurnalis yang tangguh.

"Juga selalu berkembang menciptakan karya-karya jurnalistik terbaik dan mampu terus mengikuti perkembangan era global yang penuh tantangan, salah satunya seperti sekarang ini pandemi Covid-19 tidak menghalangi pergerakan untuk terus memberikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk publik," harapnya. 


Adapun Puja Mahendra selaku pemateri dalam acara seminar kali ini menyampaikan kepercayaannya terhadap pers mahasiswa beserta para wartawan yang ada untuk mempraksarai perubahan dimana prinsip-prinsip jurnalistik merupakan hal yang selalu dijunjung dan dikedepankan bersama.

"Jadi intinya perubahan bisa kita lakukan kalo kita memang benar-benar bekerja dengan baik mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik yang baik, jangan bikin malu profesi wartawan," ujarnya.


Rep: Lanjit

Editor: Haur

Posting Komentar untuk "Seminar Jurnalistik, Semarakkan Harlah LPM SUKMA Ke-23"

Berlangganan via Email