Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PBAK Online Dinilai Kurang Efektif, DEMA Awards Ajang Memperkenalkan Ormawa



Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin mengadakan sebuah kegiatan DEMA Awards sebagai kegiatan puncak yang menandai akhir satu periode kepengurusan mereka. Acara ini diadakan sejak tanggal 12-24 Maret 2021, yang dalam Surat Undangan partisipasi diperuntukkan bagi seluruh UKK/UKM, DEMA Fakultas, dan HMJ di kampus UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (09/03).


Ketua Umum DEMA UIN Antasari, Muhammad Syahri, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) sekaligus memperkenalkan mereka pada mahasiswa baru.

"Tujuan diadakannya kegiatan DEMA Awards yakni untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Ormawa di kampus UIN Antasari, sekaligus mengenalkan mereka kepada mahasiswa baru," ungkap Syahri ketika diwawancarai secara online pada Selasa (16/03) siang.


Dalam penuturannya, ia juga mengungkapkan bahwa pada hari terakhir kegiatan DEMA Awards, panitia akan memberikan kesempatan bagi Ormawa yang ingin tampil untuk mengisi acara puncak.

“Saya optimis atas terlaksananya kegiatan DEMA Awards ini. Kami yakin kegiatan ini akan lebih efektif dibandikan PBAK Online yang sudah berlalu, sebab kami juga akan menyediakan panggung dan memberi kesempatan bagi Ormawa yang ingin tampil secara gratis,” paparnya.


Melalui surat pemberitahuan resminya, DEMA telah menetapkan 2 (dua) jenis kategori dalam kegiatan DEMA Award, yakni terproduktif dan terfavorit. Adapun pemenang dari setiap kategori akan mendapatkan apresiasi berupa piala dan lain sebagainya.

“InsyaAllah, dapat saja (piala)," ujar Syahri.


Melalui kegiatan DEMA Awards, Syahri berharap bahwa di kampus UIN Antasari akan makin banyak Ormawa yang melahirkan kader-kader unggul serta berkualitas yang siap bersaing, baik di dalam maupun di luar kampus. 

“Serta untuk seluruh pengurus baru Ormawa kampus, semoga bisa semakin bersemangat untuk berkreasi selama satu tahun kepengurusan yang akan datang,” pungkasnya.


Ridha Wahyu Alifia, selaku salah seorang dari UKK Mapala Meratus mengaku setuju dengan dilaksanakannya kegiatan ini karena terpilihnya pemenang akan menjadi contoh dan memberikan semangat bagi organsasi lain untuk memajukkan organisasinya.

“Oke, kalo tanggapan saya mengenai DEMA Awards bagus. Jadi buat organisasi manapun yang nantinya bakal terpilih akan menjadi contoh organsisasi yang lain, agar organisasi yang lainnya bisa lebih semangat dalam memajukan organisasi mereka,” ujarnya.


Reporter :  Tr, Ans

Editor : Lanjit

Posting Komentar untuk "PBAK Online Dinilai Kurang Efektif, DEMA Awards Ajang Memperkenalkan Ormawa"

Berlangganan via Email