Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KOPMA FAIR 2021, Eldi: Sebagai Asas Berkoperasi Mahasiswa




Unit Kegiatan Khusus (UKK) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) mengadakan acara Pendidikan Koperasi Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin tahap indoor (Red. Dalam ruangan) berupa "KOPMA FAIR 2021" di aula SMKN 3 Banjarmasin, Minggu (28/03) pagi.


KOPMA FAIR merupakan kegiatan pelatihan dan pendidikan untuk menyiapkan kader pengurus yang paham dasar dan acuan KOPMA yaitu FAIR (Family, Active, Innovative, Responsible) dan mampu mengimplementasikannya. 


Kegiatan yang rutin diadakan oleh KOPMA setiap tahun, kali ini mengangkat tema "Rekonstruksi Karakter Calon Pengurus KOPMA yang Berasas FAIR Demi Menjaga Loyalitas dan Kelangsungan Organisasi yang Modern", berlangsung selama 1 hari kemudian dilanjutkan pendidikan tahap outdoor selama 3 hari.


Muhammad Eldi Bajasosa, selaku ketua panitia mengatakan dipilihnya tema tersebut tak lepas dari harapan agar calon pengurus mampu menjadikan FAIR sebagai asas berkoperasi mahasiswa, demi terjaganya loyalitas dan kelangsungan KOPMA itu sendiri.


“Jujur, harapan kami sebagai panitia ingin para calon pengurus bisa menjadikan FAIR sebagai asas berkoperasi mahasiswa dan bisa menjawab tantangan-tantangan yang KOPMA hadapi dan yang akan dihadapi sehingga KOPMA UIN Antasari akan terus terjaga dan berjalan dengan baik roda kehidupan organisasinya,” harapnya.


Pembina KOPMA, Raden Yani Gusriyani dalam sambutannya mengatakan bahwa satu periode kepengurusan ini memang sebuah tantangan yang berat, karena tidak bisa melakukan aktivitas usaha di kondisi pandemi sehingga tidak menghasilkan keuntungan.


"Namun saya ingin anak-anak KOPMA, agar masa pandemi tidak menjadi halangan untuk tetap berinovasi dan melakukan kreatifitas, bagaimana caranya agar KOPMA menghasilkan kegiatan usahanya atau kegiatan lainnya yang memberikan hasil," ujarnya.


Rep: Karubut

Editor: Lanjit

Posting Komentar untuk "KOPMA FAIR 2021, Eldi: Sebagai Asas Berkoperasi Mahasiswa"

Berlangganan via Email