Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DEMA UIN Antasari Libatkan KBM Adakan Aksi Donor Darah

 


Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Antasari Banjarmasin menggelar aksi donor darah kesekian kalinya sebagai salah satu bentuk aksi sosial. Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin. (13/02).

Veryandi, Ketua Umum KSR UIN Antasari sekaligus mentri sosial DEMA UIN Antasari Banjarmasin.  mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan KBM UIN Antasari Banjarmasin.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial KBM UIN Antasari kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ucapnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan mahasiswa UIN Antasari yang ingin berpartisipasi dalam mendonor darah. Meskipun tidak semua dapat melakukan pendonoran. 

Presiden Mahasiswa UIN Antasari, Muhammad Syahri Husaini menyampaikan, kegiatan Aksi donor darah ini memang di inisiasi oleh DEMA UIN Antasari, namun seluruh KBM terlibat dalam aksinya.

"Kami mengajak KBM UIN Antasari untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini, makin banyak yang ikut serta harapannya makin banyak yang terbantu, apalagi perihal kemanusiaan ini" tutur Syahri.

Syahri juga menambahkan bahwa mereka tergerak ingin melaksanakan aksi sosial ini karena melihat keterbatasan stok darah di PMI Kota Banjarmasin semakin nenipis.

"Kemaren saya melihat informasi di grub media sosial kal-sel peduli bahwa PMI Kota Banjarmasin cukup banyak pasien yang perlu bantuan darah dan dari sana saya langsung mengajak kawan-kawan KBM UIN Antasari untuk ikut aksi sosial donor darah di PMI Kota Banjarmasin"tambahnya.

Kedepannya KBM UIN Antasari akan terus mengupayakan konsisten dalam 3 bulan sekali melaksanakan aksi sosial donor darah.

"InsyaAllah kami akan rutin melaksanakan aksi donor darah 3 bulan sekali, demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan juga bisa bermanfaat untuk orang lain ".jelas syahri.

Suharyanto, ketua Kal-Sel Peduli menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh KBM UIN ANTASARI, hal ini sejalan dengan semangat kalsel peduli " together stronger " ,bersama kita kuat.  

Kerena Kebutuhan darah di Indonesia masih belum terpenuhi oleh jumlah kantong darah yang didapatkan. Kurangnya ketersediaan darah disebabkan karena rendahnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Darah merupakan komponen terpenting di dalam tubuh manusia. Satu orang mendonorkan darahnya dapat menyelamatkan tiga nyawa sekaligus. Tidak hanya bagi penerima darah, kamu sebagai pendonor juga mendapatkan manfaat yang dapat dirasakan.

Semoga kegiatan ini terus dapat rutin dilaksanakan,  dan KALSEL PEDULI siap bekerja sama dengan KBM UIN ANTASARI dalam kegiatan sosial lainnya.

Posting Komentar untuk "DEMA UIN Antasari Libatkan KBM Adakan Aksi Donor Darah"

Berlangganan via Email