Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UIN Antasari Sediakan Pengungsian Untuk Korban Banjir


Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari memberikan tempat penampungan/pengungsian sementara untuk warga kampus yang terdampak banjir, hingga keadaan mulai membaik seperti saat ini. Ada sekitar 23 mahasiswa lebih yang mengungsi dan kini bisa kembali ketempat mereka masing-masing. Minggu, (24/04).


Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Syahri mengatakan sejak banjir melanda Kota Banjarmasin, ada beberapa kos/kontrakan mahasiswa UIN Anatsari di kepung banjir dan tidak memungkinkan untuk di tinggali.

“Ada juga beberapa kawan mahasiswa yang mengusul untuk adanya tempat penampungan mengungsi, dan kami dari DEMA langsung menindak lanjut ke pihak Rektorat supaya di fasilitasi oleh pihak kampus. Untuk logistik kami juga membagi nasi setiap harinya dan beberapa sembako untuk diberikan kepada kawan-kawan mahasiswa yang mengungsi," ungkapnya pada Selasa (19/01).


Jihan salah satu mahasiswi yang mengungsi di kampus menyatakan, tempat pengungsiannya  nyaman dan untuk logistiknya alhamdulillah semua terpenuhi.

“Tapi prosedur untuk mendaftarkan diri supaya ngungsi kesana yang agak ribet. Memang ada grup Whatsapp, tapi grupnya kurang efektif saya rasa,” ucapnya


M. Taufik hidayat juga salah satu mahasiswa yang mendapatkan tempat pengungsian sementara  mengucapkan banyak terimakasih.

"kepada abang-abang senior an, terimakasih atas bantuan pengungsiannya yang telah diberian, sekali lagi terimakasih dan maaf merepotkan kalian, semoga menjadi ibadah".tutupnya


Reporter : Ri'ing

Editor : Haur

Posting Komentar untuk "UIN Antasari Sediakan Pengungsian Untuk Korban Banjir"

Berlangganan via Email