Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarakkan Hari Bahasa Arab Sedunia, HMJ PBA Gelar Webinar Internasional

 


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menggelar Webinar Internasional dalam rangka memeriahkan Festival Kampoeng Arab (FKA) 2020, sekaligus  menyemarakkan Hari Bahasa Arab Sedunia pada tanggal 18 Desember mendatang. Kegiatan seminar ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom dan live youtube, pada Minggu (13/12) siang.


Webinar yang mengangkat tema "Implementasi bahasa Arab sebagai bahasa Internasional" ini  menghadirkan pemateri dari 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Sudan. Diantara pemateri tersebut salah satunya Ketua Umum Ittihad Mudarrisil Lughatil Arabiyyah (IMLA), Dr, Tulus Musthofa, Lc,. MA.


Hairul Piqri selaku ketua umum HMJ PBA mengungkapkan, Webinar Internasional ini merupakan kegiatan terbesar yang diadakan oleh HMJ PBA.

"Kegiatan ini selain menghadirkan pemateri dari 3 negara, juga diikuti oleh peserta dari beberapa negara seperti Singapura dan Malaysia," ungkapnya.


Piqri juga mengakatan

"Kegiatan ini diharapkan dapat membumikan lagi bahasa Arab sebagai bahasa Internasional pada bulan bahasa Arab Sedunia," harapnya.



Reporter : Lindung

Editor : Haur

Posting Komentar untuk "Semarakkan Hari Bahasa Arab Sedunia, HMJ PBA Gelar Webinar Internasional"

Berlangganan via Email