Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

New normal! Dirasa Kondisi Membaik, DEMA FS Adakan PKMTD Tatap Muka

 

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah (FS) UIN Antasari Banjarmasin kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD). Dengan mengusung tema “Revitalisasi Kepemimpinan agar Terwujudnya Pemimpin yang Berintegritas, Kritis, Empiris dan Humanis”.


Meskipun kampus yang telah berganti almameter menjadi biru ini masih tidak memperbolehkan mahasiswa untuk berkegiatan di lingkungan kampus. Fakultas Syariah tetap melangsungkan PKMTD secara offline. Dilangsungkan di luar area kampus yakni Indoor pada Selasa-Rabu (24-25/11/2020) bertempat di Mesjid KAHMI Center, dan untuk outdoor pada Jum’at-Minggu (27-29/11/2020) di Tambang Ulang, Pelaihari. 


Muhammad Fadli selaku ketua Organizing Comittee (OC), mengungkapkan meskipun kegiatan PKMTD ini berlangsung secara offline, kegiatan ini telah mendapatkan izin dari Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI.

“Kami melaksanakan kegiatan (PKMTD) di luar pada wilayah kampus dan sudah dapat ijin dan support asalkan menaati protokol kesehatan dan menjaga peserta dengan baik,” ungkapnya, Rabu (25/10) melalui aplikasi WhatsApp.


Ia juga mengatakan kegiatan PKMTD kurang efektif jika dilaksanakan secara daring (red. Dalam jaringan) mengingat tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih jiwa kepemimpinan dari masing-masing peserta.

“Melihat kondisi Banjarmasin juga semakin baik, maka kami memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan kegiatan offline, walaupun banyak permasalahan dan kehati-hatian yang kami jaga,” lanjut ketua OC.


 

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hayatun Na’imah, turut menjelaskan bahwa PKMTD FS sudah mendapatkan izin dari pimpinan Fakultas Syariah.

“Benar, FKMTD FS sedang berlangsung. Sudah mendapatkan izin dari pimpinan FS dengan persyaratan yang sudah disepakati dan tetap menjalankan protokol covid 19 serta dilangsungkan diluar area kampus,” jelasnya, Sabtu (28/11/2020).


Dekan Fakultas Syariah,  Jalaluddin, juga membenarkan bahwa kegiatan PKMTD telah disetujui untuk dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

“Namun untuk pemberian support dari fakultas, rasanya tidak. Sebab saya dapat info kegiatan ini baru kemarin dari Wadek 3 ketika kegiatan itu sudah berlangsung. Dan kata Wadek 3, kegiatan PKMTD terpantau selama 24 jam,” tutupnya.


Reporter : Laip

Editor : Haur

Posting Komentar untuk "New normal! Dirasa Kondisi Membaik, DEMA FS Adakan PKMTD Tatap Muka"

Berlangganan via Email