Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

59 Tahun! DEMA FUH Adakan Webinar Sebagai Bentuk Silaturahmi di Tengah Pandemi

 

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUH) adakan Webinar (Red. Web Seminar) Nasional dalam rangka Harlah FUH yang ke-59 dengan mengangkat tema "Revitalisasi Agama dalam Mewujudkan Peran Mahasiswa Milenial Era Society 5.0” menggunakan aplikasi Zoom pada hari Sabtu, (10/10).

Webinar dilaksanakan dari pagi hingga siang yang diikuti kurang lebih oleh 100 peserta, terdiri dari mahasiswa, dosen dan juga dekan FUH, alumni, serta tamu undangan. Serta narasumber Ahmad Rafiq, Ph.D, yang juga merupakan alumni FUH pada tahun 1997-an. 

Ketua pelaksana, Amalia mengatakan acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi keluarga besar FUH.

“Goals dari acara ini yaitu untuk merekatkan kembali seluruh keluarga besar FUH baik itu dosen-dosen yang terdahulu, alumni, maupun orang yang memilik peran penting dalam memajukan dan mengembangkan FUH dan juga sekaligus mengenalkan kepada  mahasiswa baru,” ucapnya.

Menurut Irfan Noor selaku dekan FUH menuturkan harlah ini bisa menjadi refleksi perjalanan FUH dalam rentang waktu 59 tahun FUH telah menjadi Fakultas di UIN Antasari Banjarmasin.

“Meskipun telah banyak kemajuan, capaian, prestasi yang sudah ditorehkan. Namun kedepannya FUH juga harus tetap berbenah diri agar selalu bermanfaat bagi semua civitas akademikanya maupun masyarakat secara keseluruhan,” harapnya.

Khairina angkatan 2019 juga sangat antusias dalam mengikuti webinar yang diadakan oleh DEMA FUH. 

"Alhamdulillah, webinar pertama yang saya ikuti serasa dialog sekaligus reuni. Meskipun harlah kali ini diadakan secara virtual, tapi rasanya berbeda karena kita bisa secara langsung melihat dengan jelas wajah tokoh-tokoh Ushuluddin,” ungkapnya.


Reporter: Lindung

Editor: Haur

Posting Komentar untuk "59 Tahun! DEMA FUH Adakan Webinar Sebagai Bentuk Silaturahmi di Tengah Pandemi"

Berlangganan via Email