Pelantikan Akbar Terancam Tertunda



Pelantikan Akbar UIN Antasari Banjarmasin belum juga dilantik hingga hari ini (24/03/20). Hal ini karena ada beberapa kendala internal maupun eksternal.

Dimas selaku Ketua Panitia Pemilihan Mahasiwa Universitas (PPMU) menuturkan, tertundanya pelantikan lantaran banyaknya pihak yang harus dihubungi maupun dilibatkan dalam pelantikan ini, selain itu karena perihal COVID-19.
“Tentang pelantikan ini PPMU sendiri memiliki beberapa rencana namun banyaknya kendala yang kami hadapi hingga mengakibatkan tertundanya pelantikan akbar ini dan banyaknya hal yang harus disingkronkan. Mengenai pelantikan tanggal 24 kami tentunya  tidak pernah meresmikan atau mengabarkan diadakannya pelantikan akbar” Ujarnya

Dimas mengatakan adapun isu yang beredar mengenai akan diadakan pelantikan tanggal 27 Maret ini semulanya telah dipastikan dan dibicarakan kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas dan Dewan Eksekutif Mahasiwa (DEMA) Universitas terpilih, namun belum bisa disetujui.

“Atas hasil pembicaraan itu semulanya akan diadakan pada tanggal 26 maret ini tetapi kami minta dengan ibu Nida tanggal 27 maret. Namun karena keluarnya surat edaran Rektor terbaru dari (29/03 – 05/04) mengenai Covid-19 dan bakal banyak orang yang terlibat, maka kami tidak bisa mengambil atau meng-egokan pelantikan ini. Adapun kemungkinan akan diadakannya peninjauan ulang disurat tersebut”. Ungkap Dimas, melalui Whatsapp, Selasa (23/03/2020).

Atas ketidak jelasan kapan diadakan pelantikan tersebut, pihak LPM SUKMA mencoba untuk memastikan kembali dengan menghubungi Nida  Mufidah Selaku Wakil Dekan III melalui via pesan berbalas Whatsapp dan tetap tidak mendapatkan kepastian kapan pelantikan Akbar ini akan dilaksanakan. “Penjelasan surat Rektor cukup jelas, sebagai penundaan semua kegiatan” Tandasnya.

Reporter: Ulhy
Editor: Haur


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelantikan Akbar Terancam Tertunda "

Posting Komentar