Milad SAA, Iqbal: Bersatu Dalam Ragam Tingkatkan Kerukunan


Himpunan Mahasiswa Jurusan Studi Agama-Agama (HMJ-SAA) UIN Antasari Banjarmasin gelar Milad ke 43 yang dihadiri Siswa Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA)  dan Mahasiswa Se-Kalimantan Selatan (Kal-Sel), di Auditorium Mastur Jahri, Senin (2/03/2020) pagi.

Acara yang digelar selama empat hari ini (2-4/03) dalam rangka milad SAA mengusung tema "Islam dan Kulturnya sebagai kekayaan Bangsa" yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan SAA Rahmadi M.Pd.I.

Dengan beberapa rangkaian acara, diantaranya Lomba debat, Video pendek dan Seminar Internasional yang mendatangkan pemateri dari Universitas Hamburg, Jerman, Dr. Katrin Bandel dan juga dari Universitas Gajah Mada (UGM) Riza Saputra, MA. 

Ketua umum HMJ SAA, Zaini mengatakan, acara ini bertujuan agar dapat menyadarkan masyarakat bahwa kita hidup di Banjarmasin ini mempunyai agama yang beragam walaupun secara 70% beragama Islam.
"Tapi ada beberapa masyarakat yang sama sekali tak pernah berinteraksi dengan kelompok-kelompok atau agama lain dan disini kami menyempatkannya dalam acara ini supaya orang-orang tersebut tidak kaget lagi saat menemui orang yang beragama berbeda", ucapnya kepada tim Sukma.

Adapun ketua pelaksana, Iqbal menuturkan tujuan Acara ini selaras dengan tema yang diangkat "Bersatu dalam ragam tingkatkan kerukunan, agar seluruh masyarakat dan elemen mampu memahami dan hidup rukun dalam keragaman". Katanya lewat pesan whatsapp.

Reporter: Lindung
Editor: Haur

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Milad SAA, Iqbal: Bersatu Dalam Ragam Tingkatkan Kerukunan"

Posting Komentar