Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UKMBD Taekwondo UIN Antasari Gelar Kejuaraan Daerah Taekwondo Terbuka 7th Antasari Cup 2020 Regional Kalimantan Sebagai Wadah Silaturahmi Antar Dojang


Telah resmi dibuka Kejuaraan Daerah Taekwondo Terbuka 7th  Antasari Cup 2020 Regional Kalimantan yang diadakan oleh (Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri (UKMBD) Taekwondo  di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Selasa (11/02) pagi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Nida Mufidah menuturkan, jadikanlah kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dan melahirkan atlet Taekwondo yang berprestasi.
“Ini adalah kegiatan yang sangat kita apresiasi bersama dalam rangka menuju generasi yang sehat semua berbasis mutu dan kualitas hidup yang sehat dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Kami juga berharap atlet Kalimantan Selatan dan luar regional Kalimantan dapat menjadi sebuah wadah untuk silaturahmi dan melahirkan bibit-bibit calon Taekwondo yang akan meraih prestasi dan dapat berlaga di event Nasional”, tuturnya saat sambutan.

Kejuaraan yang di gelar selama empat hari (10-13/02) ini mengusung tema "Enchance Relationship Reach Your Medal", dengan harapan seluruh peserta yang berasal dari Kalimantan Selatan (Kal-Sel) dan Kalimantan Tengah (Kal-Teng) dapat menjalin hubungan dan meraih medali dengan sportifitas. 

Ajang yang diikuti oleh 12 kontingen, dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Selatan (Kal-Sel) dan Kalimantan Tengah (Kal-Teng) dengan total 165 atlet. Ada dua kategori taekwondo yang di perlombakan dalam ajang kejuaraan tahun ini yaitu Poomsae untuk tingkat senior dan Kyorugi untuk kadet tingkat junior dan senior. 

Rangga mengatakan, Untuk mengantisipasi adanya peserta yang cidera atau mengalami gangguan kesehatan dari panitia kami telah membentuk tim kesehatan yang dibantu juga oleh  media partner dari Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Antasari, ujarnya selaku ketua pelaksana.
Ia juga mengharapkan "semoga ajang ini berjalan lancar, mendapatkan hubungan, prestasi dan terus berlanjut untuk tahun selanjutnya", harapnya.

Salah seorang peserta, Ari mengatakan,  dengan acara ini dapat melatih dan mempersatukan taekwondo se-kalimantan. "kita bisa mengenal  dengan yang jauh misalnya Kal-Sel bertemu dengan Kal-Teng sehingga bisa berteman dan mempersatukan ukhuwah islamiyah", ujarnya.

Rep. Nur/Auni

Posting Komentar untuk "UKMBD Taekwondo UIN Antasari Gelar Kejuaraan Daerah Taekwondo Terbuka 7th Antasari Cup 2020 Regional Kalimantan Sebagai Wadah Silaturahmi Antar Dojang"

Berlangganan via Email