Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UKM-Olahraga UIN Antasari Gelar Rektor Cup 1 Perdana Untuk Pelajar dan Mahasiswa Se-Kalsel



Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga (UKM-O) UIN Antasari Banjarmasin gelar Rektor Cup I antar pelajar dan mahasiswa se-Kalimantan selatan (Kalsel) di Audituriom Mastur Jahri, Kamis (20/02) pagi.

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor ini diawali dengan Seminar Regional Keolahragaan yang mendatangkan pemateri dari Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel. 

Mengungsung tema “Integrasi Prestasi dan Budaya Olahraga Masyarakat Dalam Kemajuan Dunia Olahraga di Bumi Borneo”, kegiatan ini bermaksud agar dapat mengetahui bagaimana integrasi ataupun penyelerasan antara kinerja pemerintah dan KONI selaku pembina prestasi olahraga di Kalsel.

Kegiatan Rektor Cup ini berlangsung dari Kamis-Jumat (20-28/02/2020). Dilaksanakan di tiga tempat yakni, Badmintoon di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) UIN Antasari Banjarmasin, Futsal di GOR Hasanudin, dan Voli di SKB Mulawarman.

Ketua Pelaksana, Reynaldi mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di UIN Antasari Banjarmasin.
“InsyaAllah Rektor Cup ini akan diadakan rutin setiap tahunnya," katanya.

Menurut penuturannya, diharapkan dapat membawa manfaat dan memunculkan bakat-bakat baru untuk Mahasiswa UIN Antasari dan para pelajar.

“Terutama Mahasiswa dan Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kalimantan Selatan” harap mahasiswa Ekonomi Syariah ini.

Selaras dengan harapan Ketua Pelaksana, ketua Umum UKM-O, Guntur juga mengharapkan.

“Semoga Olahraga di Kalimantan Selatan semakin maju dan bertambahnya atlet-atlet di Bumi Borneo," harapnya.

Tak lupa pula pemateri dari anggota DPRD,  Zulfa Asma menuturkan, untuk membantu perkembangan olahraga ini kita tidak hanya menitik beratkan ke pemerintah tapi juga bisa ke swasta. Disamping itu kita patut berbangga karena adanya Undang-undang olahraga Nasional yang semuanya sudah difasilitasi. 

“Sebagaimana kebijakan di Kalsel tentang pembangunan Sport Center (red; Pusat Olahraga) agar bisa melakukan kegiatan” tutupnya.

Reporter: Lindung

Posting Komentar untuk "UKM-Olahraga UIN Antasari Gelar Rektor Cup 1 Perdana Untuk Pelajar dan Mahasiswa Se-Kalsel"

Berlangganan via Email