Rayakan Hari Jadi Jurusan, HMJ KPI Gelar Gebyar KPI




Himpunan Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) gelar Gebyar KPI yang ke-2 dalam rangka Ulang tahun Jurusan KPI, dengan mengangkat tema "Dare to Dream, Dare be Winner", di halaman Goest House (10/11) malam.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari (07-10/11) bertujuan untuk merayakan hari jadi jurusan KPI, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan stand-stand bazar dan berbagai lomba diataranya lomba stand up comedy, pidato islami, artikel, video pendek, serta lomba penyiar radio. Yang diikuti oleh 57 siswa(i) berbagai sekolah dan mahasiswa(i) berbagai Universitas di Kalimantan Selatan. 
Sebagai puncak acara,  diadakannya Seminar Nasional yang diisi oleh Ustadz Khairi Fuady, S.Sos dengan materi "Wajah Baru Dakwah Modern Di Indonesia" diikuti sekita 100 peserta pada hari minggu(10/19) pagi.

Mariatul Nor Hidayati Rahmah selaku ketua jurusan KPI memaparkan, kata "Gebyar" yang berarti merayakan dan menggembirakan sesuatu khususnya dalam kegiatan ini, "kata Gebyar yang berarti rasa syukur kepada Allah SWT atas hari jadinya jurusan KPI yang dapat berkembang baik hingga sekarang", ujarnya.



Mariatul mengaharapkan, mahasiswa(i) Jurusan KPI mampu menghadapi tantangan Zaman Milineal, yang sedang berada pada era disrupsi, era yang ditandai dengan ketidakpastian dan fundamental terumata dalam teknologi komunikasi. "Saya ingin mahasiswa(i) mampu menghadapi masa depan dengan optimis tanpa digadang rasa ketakutan", tutupnya.

Terkait rangkaian acara, Noval selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Gebyar KPI tahun ini sedikit  berbeda, "kami mengembangkan kegiatan ini dengan mengadakan lomba yang tidak diadakan sebelumnya dan tambahan adanya seminar nasional guna memeriahkan Gebyar KPI", ujarnya.

Kegiatan Gebyar KPI ini ditutup dengan pengumuman pememenang para peserta lomba-lomba Gebyar KPI serta penayangan video pendek pemenang lomba usai pelaksanaan seminar.

Reporter : Hatau & Nadia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rayakan Hari Jadi Jurusan, HMJ KPI Gelar Gebyar KPI"

Posting Komentar