PIRATES Capai Ratusan Peserta, Aidi: Dalam Setiap Perlombaan Kita Harus Berprilaku Solid dan Sportif



Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) tengah melangsungkan kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Tradisional Seni dan E-Sport (PIRATES) di UIN Antasari Banjarmasin, (14/11) pagi.

Kegiatan yang mengangkat tema "Membentuk Solidaritas, Sportifitas, dan Kreatifitas untuk Mahasiswa Tarbiyah yang Unggul" ini bekerjasama dengan Forum Muda FTK sebagai organisasi bimbingan DEMA FTK dan Sport Assotiation of Tarbiyah (SPARTA). Kegiatan berlangsung dari  (10-09/11) dan dibuka pada hari Senin ( 11/11) di Aula Perpustakaan Universitas Islam Negeri Antasari.  

Sekitar 500 peserta perwakilan lomba dari beberapa jurusan di FTK diantaranya Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pedidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidika Anak Usia Dini (Piaud), Pendidikan Matematika (PMTK), Manajemen Pendidika Islam (MPI), Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), Tadris Fisika, Tadris Biologi, Tadris Kimia. Dengan beberapa cabang lomba yaitu cabang Ilmiah, Olahraga, Tradisional Seni, dan E-Sport.

Aidi memaparkan, Dilihat dari Solidaritas dan Sportifitas dalam berkompetisi baik dalam bidang olahraga ataupun yang lainnya hampir pudar, "Maka kami mempunyai inisiasi melalui tema yang telah diangkat bahwasanya dalam setiap perlombaan kita harus berprilaku solid dan sportif", ujarnya selaku ketua pelaksana.

Dalam wawancara Ketua Pelaksana dengan nama lengkap Ahmad Aidi, ini juga melantunkan harapannya agar lebih mengutamakan yang namanya sportifitas lebih mengembangkan potensi yang dimiliki,  terutama bagi yang belum menemukan jati diri dan bakatnya, semoga dari acara ini dia menemukan bakatnya baik dibidang olahraga, seni dan ilmiah. 

"Semoga DEMA FTK selanjutnya mempunyai inisiasi untuk kegiatan porseni ini lebih meriah dan lebih baik lagi dalam pelaksanaannya",  Pungkasnya.

Reporter : Haur
Editor : Lukah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PIRATES Capai Ratusan Peserta, Aidi: Dalam Setiap Perlombaan Kita Harus Berprilaku Solid dan Sportif"

Posting Komentar