Gelar International Event, ESA : Perbedaan Itu Indah


English Student Assosiation (ESA) kembali gelar International Event yang ke-5 dengan tema "Beauty In The Diversity", di Auditorium Mastur Jahri, kamis (7/11) pagi.

Acara ini berlangsung selama lima hari sejak Jumat (01/11) dengan agenda seminar on TOEFL and IELTS,  kemudian dilanjutkan kembali pada hari Selasa- Jumat (5-7/11) dengan kegiatan Grand Opening, International Cultural Festival, dan Culture Performances.

Pada agenda Cultural Performance, para mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) pada setiap kelas berpartisipasi dengan menampilkan keunikan setiap negara di dunia berdasarkan tema negara yang diberikan.

Tak hanya kegiatan untuk mahasiswa  TBI, International event juga menyelanggarakan English Student Competition, yakni lomba untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kalsel, lomba tersebut diikuti 136 siswa dari berbagai sekolah. Terdapat beberapa kategori lomba berbahasa Inggris seperti First Rank, Scrabble, Pecha Kucha competition dan lainnya.

Seluruh rangkaian acara diakhiri pada Jumat, (8/11) dengan agenda penutup yakni Inspiring Talk yang diisi oleh Alumni Mahasiswa TBI yang telah sukses di dunia kerjanya, sebagai pembicara. 

Ikhsan mengatakan, "Awalnya acara ini hanya semacam dies natalis jurusan TBI UIN Antasari, namun kemudian hari dikembangkan dengan diadakannya International event" ungkap Muhammad Ikhsan selaku ketua pelaksana.

Abiyyunabil Dafari Ihsan mengungkapkan, tema "Beauty In The Diversity"  diangkat pada International event kali ini, karena melihat dunia sekarang yang menganggap perbedaan itu adalah suatu keburukan dan bencana dimana orang-orang saling mengagunggakan satu rasa atau golongan untuk mencapai kemenangan pribadi. "Padahal sesungguhnya perbedaan itu indah". Jelasnya selaku ketua Umum ESA.


Reporter : Bagang & malatik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar International Event, ESA : Perbedaan Itu Indah"

Posting Komentar