Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UIN Antasari Raih Penghargaan Kontingen Pengirim Artikel Terbanyak dan Artikel Terbaik di BUAF IAIN Samarinda


Peserta BUAF dari 16 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dengan pengirim artikel terbanyak dan artikel terbaik pada ajang Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) ke-4 di Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda (15/10) pagi.

Konferensi ilmiah yang mengusung tema "Contemporary Islamic Studeis and The Challanges of Globalization in The Millenial Era" ini berlangsung dari tanggal 13-16 Oktober, diikuti oleh 110 mahasiswa dari 16 PTKI seluruh Indonesia.

Rombongan kontingen UIN Antasari Banjarmasin

UIN Antasari mengirim 29 artikel mahasiswa pada BUAF 2019 ini dengan 26 presenter yang dapat hadir dan menyajikan artikelnya, sehingga tak berbeda dengan BUAF 2018 UIN Antasari kembali menjadi PTKI dengan pengirim artikel terbanyak. Tak hanya terbanyak, lima orang mahasiswa UIN Antasari juga raih penghargaan sebagai penulis artikel terbaik. 

Muhammad Rizali sebagai terbaik satu untuk sub tema "Politik, Demokrasi, dan Gerakan Keagamaan Trans-Nasional", Anita Anggraini sebagai terbaik dua untuk sub tema "Hukum, Hukum Islam dan HAM", Jamilah sebagai terbaik tiga untuk sub tema "Qur'an, Hadist dan Penafsiran Kontemporer", M. Nur Aspihan sebagai terbaik tiga untuk sub tema "Hukum, Hukum Islam dan HAM", dan Mahdi Hidayatullah sebagai terbaik dua untuk sub tema "Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Islam".

Nida Mufidah selaku wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresi seluruh mahasiswa yang telah berpartisifasi pada BUAF kali ini, Nida juga berharap mahasiswa terus meningkatkan presetasi, "Ayo, tingkatkan skill presentasi, latihan public speaking, English or Arabic" pesannya.

Reporter : Lukah
Editor : Haur

Posting Komentar untuk "UIN Antasari Raih Penghargaan Kontingen Pengirim Artikel Terbanyak dan Artikel Terbaik di BUAF IAIN Samarinda"

Berlangganan via Email