Peringati Hari Santri Nasional, PIAP Harapkan Santri Mampu Berperan di Ranah Pemerintahan dan Keamanan Negara




Persatuan Ikatan Alumni Pondok (PIAP)  selenggarakan seminar Nasional, dengan mengungsung tema "Santri Unggul Indonesia Makmur" dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Auditorium Mastur Jahri, Selasa (22/9) pagi. 

Seminar yang terbuka untuk umum dengan latar belakang Pondok Pesantren ini di isi oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA dengan materi "Perpindahan Budaya Ponpes Ke Budaya Kampus" dan Mualim Rasyidiyah Khalidiyah(Rakha), KH. Husin Naparin Lc.MA dengan materi "Pentingnya Santri Untuk Negeri". 

Peringatan Hari Santri Nasional ini telah berlangsung sejak (17 -22/10) tidak hanya diisi dengan seminar, juga diramaikan dengan agenda lomba antar ikatan alumni pondok yang meliputi bidang Olahraga, ilmiah, seni, dan keagamaan, serta parade.


Fahri selaku ketua pelaksana memaparkan, diadakannya pekan olahraga, ilmiah, seni dan keagamaan ini, bertujuan untuk merekatkan tali silaturrahmi antar alumni Pondok Pesantren, terkhusus para alumni yang berstudi di UIN Antasari Banjarmasin, semakin erat persaudaraannya serta semakin unggul untuk menjadikan Indonesia yang makmur dengan tidak meninggalkan unsur-unsur keriligiusan yang melekat pada santri, tuturnya.

Sesuai tema yang diusung, Fahri menjelaskan bahwa peringatan hari santri ini "dapat menaikkan marwah santri untuk membuktikan santri bukan sekedar menjadi seorang guru ngaji tetapi mampu masuk ke ranah pemerintah dan keamanan negara", Diharapkan keberadaan santri di fondasi kenegaraan mampu menumbuhkn rasa keriligiusan namun tetap mempunyai skill dibidangnya masing masing, pungkas alumni Rakha tersebut. 

Reporter : Calung
Editor : Haur

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Peringati Hari Santri Nasional, PIAP Harapkan Santri Mampu Berperan di Ranah Pemerintahan dan Keamanan Negara"