Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkenalan dengan Komunitas Baru di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUH )



Anggota KPM Bersama Perwakilan Ormawa FUH


Berangkat dari keresahan mengenai tugas akademik ( red.penulisan makalah ), mahasiswa psikologi Islam bentuk komunitas di bidang kepenulisan. Berbekal keinganan dan dedikasi tinggi maka terbentuklah Komunitas Penulis Muda Fakultas Ushuluddin dan Humaniora  (KPM FUH) dengan visi menjadi wadah mahasiswa FUH mengembangkan minat dan bakat di bidang kepenulisan ilmiah maupun nonilmiah jum'at 30/08/2019.

Abdillah Agung Himayanta selaku ketua umum KPM ungakapkan bahwa kedepannya komunitas ini bercita-cita menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas ( UKM-F), namun untuk mencapai hal tersebut terdapat syarat perizinan yang harus ditempuh yakni, adanya perkumpulan minimal 10 orang, pengakuan dari organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di FUH, dirumuskannya AD/ART yang tidak bertentangan dengan AD/ART serta visi misi ormawa FUH, pengakuan dari wakil dekan 3 dan dekan FUH.

Sepenuturan Agung, sejauh ini KPM telah memenuhi syarat pertama yakni perkumpulan dengan jumlah 24 orang yang merupakan mahasiswa Psikologi Islam, "untuk sementara komunitas ini masih fokus memperkuat internal dipihak inisiator (red.mahasiswa jurusan Psikologi Islam), nanti akan ada waktunya kami membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa FUH dari berbagai jurusan untuk bergabung" jelasnya.

Adapun untuk memperoleh pengakuan dari ormawa FUH, KPM telah berupaya mensosialisasikan keberadaan mereka dengan mengadakan acara perkenalan dan orientasi anggota KPM di ruang FUH 2, Minggu (27/10) pagi.

Selain memperkenalkan KPM acara tersebut juga bertujuan untuk mengetahui respon setiap ormawa FUH terhadap komunitas ini. " Kami berusaha mencari dukungan dari setiap ormawa agar kedepannya kami dapat berjalan lebih mudah" tutur M.Alwi selaku ketua pelaksana kegiatan.

Tak hanya menjalin komunikasi dengan ormawa FUH komunitas ini juga berkonsultasi dengan dosen pengajar untuk meminta bimbingan, saat ini KPM telah dibimbing oleh Dr. Zainal Abidin, M.Ag dan Husnul Khatimah, M.Ag.

Lebih lanjut Agung berharap KPM dapat mewadahi mahasiswa Ushuluddin untuk berkarya di bidang kepenulisan dan mendapat pengakuan dari seluruh ormawa dan pihak dekanat FUH.

Reporter : Bunuk
Editor : Lukah

Posting Komentar untuk "Berkenalan dengan Komunitas Baru di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUH )"

Berlangganan via Email