Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LPM LENSA POLIBAN Jadi Tuan Rumah PELATNAS Ke-IX di Tahun 2019




Aliansi Pers Mahasiswa Politeknik Indonesia (APMPI) adakan Pelatihan Nasional (Pelatnas) ke-IX. Bertempat di Gedung  Serba Guna Multimedia Politeknik Banjarmasin, acara ini mengangkat tema "Menumbuhkan jiwa pers yang kritis dan pro aktif terhadap isu-isu yang berada di media sosial", Kamis, (20/06).

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lembaran Aspirasi Mahasiswa (LENSA) Politeknik Banjarmasin atau yang akrab disebut Poliban sebagai tuan rumah pada tahun ini, dimana tahun lalu Pelatnas ke VIII digelar di Politeknik Negeri Kreatif Jakarta. Dihadiri oleh 8 Persma, dari Poliiteknik diantaranya yaitu LPM Neraca dari Politeknik Medan, Pers G-Plasma Politeknik Negeri Madiun, Pers Sukma Polinela dari Politeknik Negeri Lampung. Selain itu, Persma se-kota Banjarmasin juga turut berhadir seperti LPM Sukma UIN Antasari, LPM Hippocampus Fakultas Kedokteran dan  LPM Warta Tiju Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)dari Universitas Lambung Mangkurat.

Adapun dalam Pelatnas ke-IX ini menghadirkan dua pemateri yaitu Muhammad Royan Naimi sebagai Manajer Digital Banjarmasin Post dan Ratna Sari Dewi sebagai Reporter Senior yang juga Host di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).


Acara APMI diselenggarakan selama empat hari berturut dari Rabu-Sabtu (19-22/06). Adapun rangkaian acaranya yaitu kedatangan LPM se-Indonesia pada Rabu (19/06), Pelatihan Nasional pada Kamis (20/06), Musyawarah Nasional pada Jum'at (21/06) dan terakhir pada Sabtu (22/06) jalan-jalan atau hiburan.

Muhammad Fachrido Noval Ilham mengungkapkan harapannya untuk acara pelatihan yang diadakan secara nasional ini."Diharapkan dengan terkumpulnya seluruh LPM se-Indonesia bisa berbagi ilmu, pengalaman dan relasi antar LPM yg lain,” harapnya selaku ketua pelaksana.


Reporter: Hataw dan Bilah
Editor: Jarwo

Posting Komentar untuk "LPM LENSA POLIBAN Jadi Tuan Rumah PELATNAS Ke-IX di Tahun 2019"

Berlangganan via Email