Konsultan Asal Riyadh Latih Kompetensi Dosen UPB Bahasa Arab di Waktu Luangnya



 Bertujuan untuk penelitian dan meningkatkan kemampuan pengajar UPB Bahasa Arab  agar menjadi optimal, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) adakan pelatihan pembelajaran bahasa Arab. Kegiatan yang melibatkan guru bahasa Arab se-Kalimantan Selatan ini bertempat di Aula Zafry Zamzam Rektorat lt. 3 UIN Antasari, pada Jumat-Sabtu (21-22/06)
Mendatangkan narasumber asal Riyadh, Dr. Ali ibni Ma'yuf ibni 'Abdul 'Aziz al-Ma'yuf, yang tidak lain adalah konsultan di Center for Research and Intercommunication Knowledge. Mulanya kegiatan ini diperuntukkan bagi guru bahasa Arab se-Kalimantan Selatan pada hari Jumat saja. Namun adanya waktu luang dari narasumber di keesokan harinya, maka dimanfaatkan kembali khusus untuk melatih dosen Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin.


Muradi selaku Ketua UPB UIN Antasari selain mengucapkan terima kasih kepada Ali Ma'yuf dalam sambutannya, ia juga mengutarakan harapannya untuk pelatihan ini."Dengan adanya acara ini diharapkan cara pengajar lebih optimal, yang telah didukung dengan diterbitkannya buku panduan pembelajaran Bahasa Arab untuk  pengajar pengampu dan mahasiswa," ungkap Muradi.
Turut berhadir pula Hamdan selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan yang juga menyampaikan terima kasih atas waktu yang diluangkan Ali Ma'yuf untuk melatih kompetensi dosen UPB. Terutama dalam bahasa Arab yang telah melakukan perkembangan selama dua tahun dibawah jabatan Muradi sebagai Ketua UPB."Selama dua tahun UIN Antasari sudah melakukan perkembangan, pada unit bahasa Arab sudah mengeluarkan buku 3 jilid. " ungkap Hamdan dalam sambutannya.


Reporter: Hataw
Editor: Jarwo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsultan Asal Riyadh Latih Kompetensi Dosen UPB Bahasa Arab di Waktu Luangnya"

Posting Komentar