Antusias Jemput Lailatul Qadar, Jamaah Padati Masjid Agung Al-Karomah Martapura



Masjid Agung Al-Karomah Martapura dipenuhi oleh jamaah yang mendirikan qiyamul lail. Antusias jamaah terlihat dari penuhnya masjid hingga ke teras tepat pada malam ganjil terakhir bulan Ramadhan tahun ini, Senin (03/06) dini hari.

Tepat pukul 01.48 WITA Sholat Hajat dimulai dan berlangsung sekitar satu jam setengah kemudian ditutup dengan doa bersama, setelah sebelumnya menunaikan Sholat Tasbih.

Kegiatan keagamaan tersebut telah menjadi rutinitas tahunan yang dilaksanakan oleh umat muslim secara umum,  khususnya masyarakat di wilayah kota dengan julukan Serambi Makkah ini.

Jamaah dari berbagai kalangan dapat dijumpai, baik anak-anak hingga lansia (lanjut usia) sekalipun. Tidak terbatas dengan kemampuan fisik, ada pula jamaah yang hanya mampu menunaikan sholat dengan duduk.

Laili, salah satu jamaah yang turut hadir menuturkan bahwa malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan adalah  malam yang sangat tepat dan mulia untuk mendirikan ibadah-ibadah sunnah terkhusus di Masjid Agung Al-Karomah Martapura.
"Masjid ini jadi pilihan karena selain tertua di Martapura, juga memiliki histori yang mulia", ucap seorang Guru Bahasa Inggris sekolah swasta di Banjarbaru.

 Usai tunaikan serangkaian ibadah, tidak sedikit jamaah yang memilih menetap. Beberapa membawa makanan sahur dari rumah untuk dimakan di masjid, sedangkan yang lain menyibukkan diri dengan bertadarus sembari menunggu masuk waktu Sholat Subuh. 


Reporter: Suraijiah
Editor: Jarwo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antusias Jemput Lailatul Qadar, Jamaah Padati Masjid Agung Al-Karomah Martapura"

Posting Komentar