OPKU Adakan Daurah Tasawuf Sekaligus Launching Kitab

Lauching Kitab Serial Kesadaran dan Pendidikan  Spritual Ushul Al-Fikr Ash-Shuufiy.

BSukma-Organisasi Program Khusus Ulama (OPKU) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora gelar Daurah Tasawuf Nasional bertempat di Mesjid Abdurrahman Isma’il UIN Antasari Banjarmasin, sabtu (16/03).
Kegiatan ini merupakan rangkaian kedua dari acara yang dilaksanakan oleh OPKU, yang dimana pada satu hari sebelumnya dilaksanakan Seminar Nasional yang bertempat di Auditorium Mastur Jahri, sebagai pembuka dari kegiatan.
Daurah Tasawuf Nasional berlangsung selama dua hari yaitu hari sabtu sampai minggu, dengan menghadirkan narasumber Syeikh Rohimuddin Nawawi Al Bantani, Lc. MA yang merupakan cucu dari Syeikh Nawawi Al Bantani. Acara ini sekaligus launching kitab Ushul Al-Fikr Ash-Shuufiy serial kesadaran dan pendidikan spiritual (1) yang merupakan kitab karangan dari narasumber sendiri.
Kegiatan seminar seperti ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh OPKU, selain dihadiri oleh mahasiswa acara ini juga dibuka untuk umum.
Miftah Rusdi mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sekaligus ketua pelaksana berharap dari kegiatan ini semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta agar lebih perhatian peserta seminar terhadap ilmu tasawuf.
Senada dengan ketua pelaksana, Khairul Anam selaku Ketua OPKU mengatakan acara ini sebagai pengabdian kampus, serta agama. Ia mengharapkan agar bisa mencerdaskan orang lain dengan wawasan yang kita berikan.
“Acara ini sangat mengesankan bagi saya dan menambah pengetahuan baru serta pencerahan bagi jiwa yang kering oleh siraman rohani”, tutur Sofa Halisa peserta peserta Daurah Tasawuf Nasional.

Reporter:
Tugul dan Bunuk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OPKU Adakan Daurah Tasawuf Sekaligus Launching Kitab"

Posting Komentar