M SUPRAPTO: LPM LENTERA HARAPAN KAMPUS MEMBANGUN INFORMASI


PELANTIKAN dewan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Lentera (LPM Lentera) Periode 2018-2019 sekaligus Hari Lahir (HARLAH) ke 5 dengan mengangkat tema, “Meneruskan Generasi Penuh Karya Sebagai Bakti Keorganisasian” di gedung D Lantai 3, Lokal Fisif, Jum’at (16/11) di kampus Universitas Islam Kalimantan Selatan (UNISKA).
Pembukaan pelantikan sekaligus harlah yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian menyanyikan lagu Darah Juang. Dipertengahan acara, penyerahan serah terima jabatan dengan simbol bendera LPM Lentera yang diserahkan oleh Rizal kepada Gilang selaku Pimpinan Umum (PU) terbaru. Dihadiri oleh beberapa LPM diantaranya LPM Digma, LPM Sukma, LPM Peristiwa, LPM Jelaga, LPM Lensa dan beberapa UKM dilingkungan kampus UNISKA tersebut.
Wakil Rektor III yang diwakili oleh M Suprapto, menginginkan banyaknya dari kegiatan mahasiswa di lingkungan kampus. Berharap, kegiatan-kegiatan dari kemahasiswaan dapat terlihat dari luar, katanya.
“Minimnya informasi menjadi perhatian kita, seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini kan anak dari kemahasiswaan yang dinaungi oleh Warek III. LPM Lentera tentunya menjadi pusat informasi yang terdepan untuk membantu dari kegiatan-kegiatan kemahasiswaan itu,” katanya. Kemudian pesan dari Rektor menyampaikan selamat hari lahir kepada LPM Lentera ke 5. Dan semoga kepengurusan baru ini dapat meningkatkan kualitasnya untuk lebih baik lagi, paparnya.

Lieta Dwi Novianti menyampaikan bahwa perjalanan LPM ini masih panjang, namun sangat bangga dengan pengurus pertama dan kelima, sehingga dengan kepengurusan baru ini menjadi tongkat estafet selanjutnya. Dan membawa aspirasi masyarakat itu sendiri, pesan Pembina LPM Lentera tersebut.


Samsul Rizal Mahesa selaku demisioner PU LPM Lentera mengatakan dalam sambutannya bahwa ingin memohon maaf kepada pengurus di masa jabatannya, “Apabila ada kesalahan kata dan perbuatan yang tidak mengenakan selama jabatan saya ini,” ungkapnya. Rizal juga menyampaikan selamat kepada PU terbaru, semoga dengan kepengurusan baru dapat membawa LPM ini lebih baik lagi.

PU LPM Lentera Akbar Gilang Rizali yang kini telah dilantik memberikan sambutannya bahwa kepengurusan yang ia emban akan terus menjalankan amanah yang telah dipercayai oleh kawan-kawan. “Tidak akan menyia-nyiakan amanah ini. Dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, berharap dengan kader baru LPM ini akan menjadi lebih baik lagi di lingkungan kampus UNISKA,” tutupnya.
Foto: Hafiz Reporter: M Rahim

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "M SUPRAPTO: LPM LENTERA HARAPAN KAMPUS MEMBANGUN INFORMASI"

Posting Komentar