Harapan Ceng Zamzam, LDK Nurul Fata Lebih Istiqomah

AHMAD Zainal Zamzam Muttaqin atau sering dikenal sebagai Ceng Zamzam turut memeriahkan peringatan Hari Lahir Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nurul Fata ke-20. Zamzam yang merupakan seorang Hafiz dan Qori muda serta pelantun sholawat dihadirkan untuk mengisi acara Seminar dan Talkshow Nasional di Auditorium Matur Jahri, Rabu-Jum’at (28-30/11) Pagi, UIN Antasari Banjarmasin.

Tidak jauh berbeda dengan perayaan ditahun sebelumnya, selama tiga hari diisi dengan kegiatan pertama yaitu Seminar dan Talkshow, kemudian hari selanjutnya disemarakan dengan Festival Syair Habsyi Se-Kalimantan Selatan, dan puncak Harlah pada Reuni Akbar Anggota LDK Nurul Fata dari angkatan pertama hingga sekarang.

Seminar dan Talkshow itu mengangkat tema, “Sholawat Pengantar Dakwah Mudamu” yang diikuti oleh 180 peserta terdiri 30 peserta laki-laki dan 150 peserta perempuan.

Saat ditemui usai acara, Zamzam mengaku hanya berbagi pengalaman, “Saya sharing tadi pada hakikatnya untuk diri saya sendiri. Karena saya yakin yang disini lebih paham daripada saya,” Tuturnya kepada Tim Sukma. Zamzam juga mengapresiasi keantusiasan para peserta Seminar dan Talkshow yang menurutnya sangat luar biasa.
Foto ss: Gusti

Zamzam sendiri turut memberikan harapan untuk LDK Nurul Fata, “Mudahan lebih semangat, lebih Istiqomah dalam berdakwahnya dan mengajak kebaikan. Semoga semakin berkah dan sehat selalu Insha Allah,” tutup pemuda kelahirann 1997 (Garut) tersebut sebelum meninggalkan tempat seminar.

Ketua Pelaksana Helman Nasir, menyampaikan bahwa mengapa mengangkat tema itu juga sesuai dengan sosok Da’i Muda Zamzam tersebut. Helman mengatakan bahwa tujuannya yaitu meneruskan dakwah Rasulullah, dan serta membangkitkan jiwa para pemuda untuk berdakwah sebagaimana Ceng Zamzam lakukan, juga karena bukan hanya orangtua saja yang berdakwah tapi para pemuda juga wajib mensyi’arkan ajaran agama islam tersebut,” jelasnya.

Helman menambahkan, bahwa acara ini telah disiapkan selama dua bulan terakhir dan dinilai sesuai dengan rencana, “Sejauh ini Alhamdulillah sudah sesuai dengan apa yang direncanakan dan diharapkan. Rencananya selama tiga hari nanti, acara puncaknya pada hari jum’at yaitu Reuni Akbar.” ungkap mahasiswa PAI 2017 ini.

Kehadiran ceng Zamzam membuat peserta perempuan Dini ingin berhadir dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa ketertarikannya pada acara ini “Harlah LDK Nurul Fata ini sangat menarik dan hebat sekali dapat mendatangkan langsung Ceng Zamzam dan saya sangat idola sekali,” Ungkap mahasiswi Pendidikan Matematika angkatan 2016 tersebut.

Reporter: Gusti
Editor: Wahyu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harapan Ceng Zamzam, LDK Nurul Fata Lebih Istiqomah "

Posting Komentar