Jumat, 20 April 2018

Mahasiswa BKI UIN Antasari Jago Debat

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) Islam UIN Antasari berhasil meraih juara pertama lomba debat yang bertema Peran Konselor terhadap LGBT, pada acara Dies Natalis BK ke-15 di Laboratorium BK, FKIP II ULM, Kamis (19/4) siang.

Siti Rohana (Kiri), M Aditya Hariyadi (Tengah), dan Khalisa Putri Alifa (Kanan)


Acara ini diikuti oleh 7 kelompok yang berasal dari berbagai kampus di Kalimantan, yakni 3 dari ULM, 2 dari Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, dan masing-masing 1 kelompok dari UIN Antasari dan UNISKA.

"Bangga dengan mahasiswa BKI FTK UIN Antasari, karena sudah mampu bersaing dengan kampus-kampus lain, khususnya yang ada di Banjarmasin." Ungkap Ermalianti selaku dosen BKI UIN Antasari, Jumat (20/4).

Ermalianti berharap, "Dengan juara yang diraih, saya harap mahasiswa semakin bijaksana dan jangan mencukupkan diri sampai di sini. Tetapi jadikan ini sebagai batu loncatan untuk meraih cita-cita dan impian." Ujarnya sebagai pembimbing lomba debat pada saat itu.

Salah satu peserta dari kelompok debat UIN Antasari, Siti Rohana menyampaikan bahwa dalam proses persiapan menuju lomba debat ini, mereka banyak mendapat bimbingan dari beberapa dosen, termasuk Ketua Jurusan Konseling Islam yang begitu antusias menyokong mereka untuk maju.

"Bersyukur dan senang sekali bisa memberikan yang terbaik untuk jurusan dan kampus," ungkap perempuan asal Marabahan ini. "Ini juga sebagai bentuk pembuktian bahwa mahasiswa BKI UIN Antasari mempunyai daya saing hingga ke luar kampus." Lanjutnya.

Mahasiswa Angkatan 2014 ini berharap, "Mahasiswa BKI bisa lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas diri sehingga nanti mempunyai daya saing yang kuat dan membawa kemenangan, serta menjadi kebanggaan." Tutupnya pada Sukma.

Rep/Foto: M Rahim
Editor: Ades

Jejak Redaksi

Labels