Selasa, 17 April 2018

Al-Banjary Gelar ASKIA se-Kalselteng

Pemenang Lomba

Sanggar Seni Lukis dan Kaligrafi (SSLK) Al-Banjary menggelar lomba se-Kalselteng di Aula Aswadie Syukur pada Minggu (15/4).

Lomba yang diikuti 60 peserta ini merupakan Ajang Seni Lukis dan Kaligrafi (ASKIA) IV dengan dua cabang lomba yaitu Kaligrafi Hiasan Mushaf dan Kaligrafi Kontemporer.

"Lomba Mushaf dan lomba Kontemporer ini masing-masing pesertanya 29 dan 31 orang." Ujar Muhammad Baidhawi selaku Ketua Pelaksana.

Peserta datang dari berbagai daerah dan tingkatan pendidikan. "Peserta yang ikut berasal dari Banjarbaru, Kandangan, Sungai Danau, dan lain sebagainya. Tingkatan sekolahnya pun beragam, mulai dari sekolah dasar, mahasiswa, hingga umum." Paparnya.

Baidhawi mengatakan bahwa, organisasi yang berada di bawah naungan UIN Antasari ini hanya menyediakan kanvas dan kertas karton. "Sisanya peserta bawa sendiri, seperti alat kuas, pensil, dan cat," ucapnya pada Sukma, Senin (16/4) siang.

Selain dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan para kaligrafer se-Kalselteng, Muhammad Shobirin selaku Ketua Umum SSLK Al-Banjary berharap, "Semoga Al-Banjary yang sudah dikenal dan diperhitungkan namanya di tingkat Nasional, bisa lanjut hingga Internasional." Tutupnya.

Rep/Foto: Rahim
Editor: Ades

Jejak Redaksi

Labels