SEKRETARIAT PPMU DIBOIKOT

Suasana sekretariat PPMU UIN Antasari Banjarmasin

Menjelang Pemilwa UIN Antasari Banjarmasin, sekretariat Panitia Pemilihan Mahasiswa Universitas (PPMU) diboikot oleh tim dari pasangan calon (paslon) 2 pada Jum'at malam (23/2).

Hakim selaku ketua tim sukses paslon 2 mengatakan bahwa, "Sebelumnya kami ada mengajukan gugatan atas pelanggaran paslon lain, dan pelanggaran itu terjadi karena ketidakjelasan pihak PPMU dalam menginformasikan secara detail aturan-aturan yang sudah ditetapkan".

"Dan, sampai sekarang, pihak PPMU tidak bisa ditemui. Sedangkan kami perlu kepastian dari mereka (baca. PPMU) terkait gugatan kami. Dan, untuk aturan-aturan yang dibuat, kami masih bingung dan perlu penjelasan agar hal-hal yang tidak diinginkan, tidak akan terjadi di lapangan". Ujarnya menjelaskan.

Mahasiswa angkatan 2014 ini mengaku sangat menyayangkan pihak PPMU yang sulit ditemui. "Kami mencoba menghubungi via chat, tapi kadang cuma di read. Ditelepon tidak ada respon, padahal keterangan di Whatsapp online saja. Dihubungi susah, ditemui di sekretariat tidak ada. Dan juga, selain PPMU dan paslon, dilarang masuk sekretariat PPMU. Kan, paling tidak diberi batas saja berapa orang dari tim sukses yang bisa masuk ke sana". Tambahnya.

Hakim mengungkapkan bahwa, "Hal ini tidak mungkin terjadi (pemboikotan sekretariat). Jika pihak PPMU bertindak tegas terhadap tuntutan kami. Karena sampai saat ini belum ada kepastian". Tuturnya pada tim SUKMA.

Menanggapi pemboikotan tersebut, Ahmad Zakaria menjelaskan, "Saya tidak menanggapi ya, itu terserah mereka saja. Mereka kan tidak tahu yang kami kerjakan, kami di dalam seperti apa. Ketika kami ada di sekretariat, mereka tidak datang. Tapi saat kami tidak ada, mereka mencari". Ujarnya saat ditemui di Apung Tarbiyah, Sabtu pagi (24/2).

Diakhir wawancara, Ahmad Zakaria mengungkapkan bahwa akan melakukan pertemuan secara baik-baik mengenai perselisihan yang terjadi antara pihak PPMU dan pihak yang melakukan pemboikotan terhadap sekretariat mereka (baca. PPMU) pada hari ini (24/2) pukul 11.00 WITA di Student Center, UIN Antasari Banjarmasin.


Rep: Ades&Jarwo
Foto: Ades
Editor: Ades