Mengatasi Cinta Ala Selegram

 https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20171108/1-1-3d892b405395778c364f4549090ae703_600xauto.jpg






393 peserta terlihat antusias terhadap dua sejoli yang berhasil menikah tanpa pacaran di bulan Februari lalu. Mereka adalah Nata Reza dan Wardah Maulina. Keduanya merupakan artis instagram atau disebut juga dengan selegram. Pembicaran yang dikemas dalam seminar ini mengusung tema, sembunyikan cintamu hingga tiba akad mu di Auditorium Masturi Jahri, Jumat (15/12) oleh LPP Annisa UIN Antasari.


Nata dan Wardah Maulina menjelaskan bahwa tidak perlu rasa khawatir ketika hendak menjalin hubungan serius; menikah. Sebab Allah pasti akan memberikan jalan keluar berupa rezeki yang telah dijanjikan. Apalagi saat ini muda-mudi sangat mudah sekali terbawa perasaan terhadap suatu hal yang menyentuh hati, jelas Nata. Maka ketika ingin menikah, jangan risaukan mengenai pekerajaan. Sebab Allah akan memberikan rezeki kepada pasangan tersebut. Sebelum menikah, Nata mengaku sempat mengamen untuk menghidupi kehidupannya.

Nata (27) memilih jalur ta'aruf ketika mendekati Wardah Maulina, pendamping hidupnya. Hanya berawal dari jemari Wardah Maulina yang ngelike foto Nata di Instagram berakhir pada sebuah akad pernikahan. Sebelum meninggalkan gedung Auditorium Masturi Jahri, Nata berpesan pada para mahasiswi yang memburu hingga ke parkiran. Tetap istiqamah, hindari pacaran dan semoga segera mendapat jodoh..

Rizkia, ketua organizing commite berharap untuk peserta yang mengikuti seminar ini yakni jangan baper berlebihan, "baper boleh-boleh saja tetapi pada batas wajar karena pacaran itu kan artinya belum halal masih haram segeralah akhiri masa pacarannya dan menuju kejenjang yang lebih halal, tinggalkan atau halalkan." tegasnya dengan senyum.

Rep: Anggun dan Suhartinah
Editor: si Mbah
Sumber Foto: google

Pages