At-Ta'dib Sebar Pasukan di Kampus


Penuh percaya diri. Mungkin itulah hal yang bisa diungkapkan pada calon anggota baru Sanggar at-Ta'dib. Sore tadi, ba'd ashar, 20 calon anggota baru ini disebar dibeberapa titik dikawasan UIN Antasari; PSB dan Fak. Tarbiyah dan Keguruan.

Mereka mengenakan kostum dengan warna yang tidak 'seirama' di tambah 'balutan' bedak basah di wajah, sehingga terlihat putih tebal. Berbagai macam aksi yang mereka lakukan, mulai dari bernyayi, meminta sumbangan, membaca narasi bahkan berjoget. Semua ini mereka lalukan sesuai dengan perintah dari senioran.

"Tujuannya tak lain untuk melatih rasa percaya diri dan menghilangkan rasa malu dari masing-masing calon anggota," jelas Nasehun Amin, pengurus At-Ta'dib. Lebih jauh Nasehun menjelaskan bahwa ketika telah dinyatakan lolos sebagai anggota baru, mereka akan tampil di depan publik. "Malu si enggak, karena sudah terbiasa dari dulukan ikut teater juga, jadi bawa happy aja," ungkap Ulya Karimah, salah seorang mahasiswi PGMI yang menjadi peserta pra workshop Sanggar At-Ta'dib, Kamis (21/17).
Rep&foto: Vivido

Editor: si Mbah