Selasa, 21 November 2017

Nabila Turut Semarakan Harlah LDK Nurul Fata


Nabila Abdulrahim Bayan merupakan salah satu juri Hafiz Qur'an pada program disalah satu televisi swasta di negeri ini. Ia menyempatkan diri memberikan wejangan kepada 183  peserta mahasiswa UIN Antasari dalam acara talk show, Selasa (21/11) di Auditorium Masturi Jahri.
Setidaknya ada lima tips yang berhasil diperoleh para peserta pagi tadi dalam menghafal al-Qur’an. Melalui tips yang telah ia amalkan ini terbukti, sejak usia 17 tahun perempuan shalihah ini telah mengkhatamkan hapalan 30 juz al-Qur’an. Nabila yang didampingi sang suami menyebutkan lima tips dalam menghafal al-Qur’an itu meliputi adanya niatan dalam mengahafal Qur'an, istiqamah, sering membuka kemudian membaca al-Qur'an dan ber muraja'ah terhadap ayat-ayat yang telah dihafal sebelumnya. Penjelasan mengenai tips dilanjutkan dengan pemaparan sang suami, Slamet Ibnu Syam, Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ketapang, Cirebon. Bahwa trik meghafal Qur’an itu dengan menghafal potongan ayat-ayat Qur'an lalu secara rutin diulang kembali dengan potongan ayat yang telah dihafal sebelumnya. Tampak melalui penjelasan Nabila tersebut membuat semangat para peserta untuk menghafal Qur’an semakin besar.
Kegiatan talk show  ini merupakan satu dari serangkaian peringatan Harlah LDK Nurul Fata ke-19 yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Pada hari pertama ini, selain acara talk show  juga dimeriahkan dengan adanya lomba syair habsy se-Kalimantan Selatan.
“Hari pertama dimeriahkan oleh Ustadzah Nabila Abdulrahim Bayan sebagai narasumber dalam acara talk show kemudian setelah dzuhur dilanjutkan dengan penampilan peserta lomba Habsyi se-Kalimantan Selatan. Hari kedua akan dilanjutkan penampilan para peserta lomba festival habsyi dan hari ketiga adalah puncak dari Harlah tersebut.” Jelas  Muhammad Amin, Ketua Pelaksana Harlah ke 19 saat di temui, Selasa (21/11)
Amin berharap, semoga LDK Nurul Fata bisa menjadi lembaga dakwah kampus yang terus memberikan karya-karya terbaiknya di jalan dakwah. 

Rep: Mirna
Editor: si Mbah
Foto: google

Jejak Redaksi

Labels