Kamis, 30 November 2017

MPI Targetkan 2019 Capai Akreditas 'A'


Program studi (Prodi) Managemen Pendidikan Islam (MPI) targetkan akreditas A di tahun 2019 mendatang. Untuk mencapainya, maka Prodi yang lahir di tahun 2001 ini pun melakukan seminar dengan mengusung tema Visi dan Misi Prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI).
Haris Fadillah, ketua Jurusan Kependidikan Islam (KI) menyampaikan bahwa pengupayaan peningkatan akreditasi ini berkaitan dengan nilai-nilai di jurusan, termasuk visi misi apabila tidak jelas maka akan mengurangi penilaian dari asesor.
Seminar yang bersifat terbatas inipun berlangsung  di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, kamis (30/11). “Target peserta 150 dan melampaui target peserta yang hadir.” Jelas Ermalianti, dosen sekaligus panitia acara.
Pembatasan peserta ini bertujuan untuk memfokuskan peserta di bidang MPI agar bisa lebih produktiv dan menambah kreativitas mahasiswa dalam bidang KTI.
Setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan akreditasi sebuah lembaga pendidikan. Termasuk pula di Prodi MPI ini, yakni Penelitian dosen, latar belakang pendidikan dosen, alumni serta prestasi mahasiswa juga termasuk sebagai penunjang.
Reporter: Anggun & Nafida

Editor: si Mbah
Foto: Arza

Jejak Redaksi

Labels