Kuliah 2 Bulan Berlanjut Hingga Mei 2018


Pembagian waktu kuliah pada semester ini masih akan terus berlangsung hingga semester ganjil tahun ajaran baru kelak, bulan Mei 2018. Bangunan ini masih membutuhkan pemeliharaan selama enam bulan setelah rampung dibangun. Diperkirakan pembangunan akan rampung pada bulan Desember mendatang.
“Standar pemeliharaan bangunan baru pada umumnya selama 6 bulan,” ucap Jalaluddin, Dekan Fakultas Syariah saat ditemui tim Sukma di ruang kerjanya, Selasa (28/11). “Fakultas tidak banyak bisa berbuat, karena semua bangunan milik Universitas dan tidak ada kuasa untuk Fakultas.”

Jalaluddin yang baru beberapa waktu lalu diangkat menjadi Dekan Fakultas Syariah ini juga berharap jika mahasiswa memilki solusi yang terbaik untuk mengatasi pembagian waktu perkuliahan ini tidak menutup kemungkinan akan dipertimbangkan.
Sejauh ini bangunan yang biasa dipakai untuk kuliah, selain gedung fakultas yang masih ada, juga menggunakan tujuh ruang di pascasarjana selama empat hari; Senin-Kamis. Sedangkan pada hari Jum’at sampai Minggu dipergunakan oleh mahasiswa

“Pembagian kelas mana yang lebih dulu dan kini masih belum dipastikan, apakah sama seperti sebelumnya dengan cara undian atau bagaimana?”, papar Jalaluddin, pintanya apabila ada solusi yang terbaik dari mahasiswa maka kami pertimbangkan. Menurut Mahlia mahasiswa yang dulunya fakultas syariah yang sekarang fakultas FEBI (Fakultas Ekonomi Bisnis Islam) kuliah hanya selama 2 bulan sangat mendesak, memberatkan, dan sebagian ada yang senang kuliah hanya 2 bulan dengan tambahan liburan yang lebih panjang, ungkapnya. 

Rep&Foto: Pepep
Editor: si Mbah