Kamis, 12 Oktober 2017

Apes: Dua Lelaki Tertangkap Basah Saat Beroprasi



Seorang maling helm tertangkap basah sedang beroperasi di parkiran karyawan, samping perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin sekitar pukul 13.00 WITA. Dua lelaki yang tertangkap  ini berinisial NN (27). NN merupakan salah warga Jalan Veteran Banjarmasin. Ia beroprasi dengan satu temannya yang berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap oleh petugas keamanan kampus di jalan utama depan perpustakaan UIN Antasasri, Rabu (11/10).

Siang itu, sekitar pukul 11.50 waktu setempat salah seorang petugas keamanan kampus berjaga seorang diri di dalam perpustakaan. Petugas keamanan tersebut menceritakan jika dua orang lelaki itu telah  berkeliaran di area perpustakaan, mengintai keadaan parkiran selama hampir 70 menit, sampai akhirnya memutuskan untuk melancaran aksinya.

Petugas tersebut mengaku perlu waktu sekitar 30 menit untuk memastikan apakah dua orang terbsebut hendak mencuri helm atau tidak. Petugas melihat dari penampilan yang berbeda dengan mahasiswa UIN Antasari (bringas) menjadi salah satu alasan munculnya kecurigaan.

 “Apalagi ketika diamati, mereka awalnya datang tidak menggunakan helm dan ketika pulang salah satu dari mereka memakai helm. Sebelum mereka berhasil kabur saya langsung melakukan pencegatan di depan jalan utama perpustakaan. Namun sayang, satu maling berhasil melarikan diri ke arah SD Kebun Bunga, belakang Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari” ungkap Andre kepada tim Sukma ketika di temui di pos satpam.

Maling helm yang berhasil diamankan langsung dibawa ke pos satpam untuk di introgasi identitasnya, sebelum diserahkan kepada pihak yang berwajib. Adapun helm bermerk NHK berwarna merah dan motor Beat hitam milik pelaku diamankan sebagai barang bukti dan diserahkan pada pihak kepolisian. Pelaku sendiri dibawa ke Polsek Banjarmasin Timur untuk ditindak lanjuti.
Rep: Mam & Yun
Sumber Foto: Lpm Sukma
Editor: Si mbah


Jejak Redaksi

Labels