Selasa, 29 Agustus 2017

UKM/UKK UIN Antasari Rasakan Kekecewaan di PBAK Tahun ini


Setidaknya ada 14 dari 19 UKM/UKK UIN Antasari yang merasa kurang puas terhadap kebijakan peraturan jadwal tampil pada acara perkenalan PBAK tahun ini. Pasalnya tidak ada rolling jadwal bagi UKM/UKK pada setiap part. Terhitung dari tiga lokasi PBAK dengan kapasitas bervariasi plus luas ruangan yang bervariasi pula membuat jumlah peserta yang menyaksikan perkenalan beragam pula.

Ada tiga lokasi yang menjadi tempat perkenalan PBAK tahun ini, yakni  Auditorium Mastuhr Jahri dengan jumlah peserta 600 mahasiswa baru. Aula Asywadie Syukur dengan kepasitas 150 peserta dan lokal Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam sebanyak 150 peserta pada setiap partnya.

Tidak adanya jadwal rolling ini mengakibatkan sebagaian UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)/UKK (Unit Kegiatan Khusus) merasa kecewa atas kurangnya informasi yang diterima mahasiswa baru terhadap UKM/UKK yang ada di kampus UIN Antasari. Namun ada 5 UKM/UKK yang setuju terhadap aturan ini, yakni UKM Kempo, UKK Kopma, UKM Setia Hati, dan UKM LPPI Annisa serta UKM LDK Amal.

Menanggapi kekecewaan ini, Muhammad Fahri Husaini menjelaskan bahwa sebelumnya telah ada kesepakatan dengan UKM/UKK jika tidak ada rolling jadwal untuk perkenalan di setiap part. “Memang jika dilihat dari keefektifitasanya dirasa kurang, tetapi kebijakan inilah yang terbaik  untuk saat ini.” Ujar Fahri, koordinasi divisi acara SC saat ditemui tim Sukma pada Sabtu (26/08) di Taman Hijau (Tajau) UIN Antasari.

brosur tanpa wara
Ditemui ditempat berbeda, koordinasi acara OC, Agustian Ramadana Putera mengutarakan, jika pihak rektorat telah memberikan solusi untuk mengatasi perkenalan ini melalui pembagian brosur tentang UKM/UKK terhadap peserta PBAK.

Namun pembagian brosur ini dirasa kurang efektif oleh Fahri, sebab brosur yang dibagikan selama ini adalah brosur hitam putih sehingga kurang menarik minat. Sebelumnya, pihak panitia juga telah meminta kepada pihak rektorat agar bisa membagikan brosur berwarna, tapi hingga PBAK berlangsung tidak ada tanggapan berarti.

Rep: Bunga & Ray
Editor: si Mbah
Sumber foto: sukma



Jejak Redaksi

Labels