Fauzi Aseri Angkat Suara Perihal Pelantikan Dirinya di Kementerian Agama Beberapa Waktu Lalu



Humas UIN Antasari

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin melantik Prof.Dr.H.Akhmad Fauzi Aseri, MA sebagai Rektor UIN Antasari Banjarmasin, bersama enam Rektor UIN dan satu Rektor IAIN serta dua Ketua STAIN, pada Jum'at ( 28/7) siang di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.
Fauzi Aseri menjelaskan bahwa pelantikan Rektor ini merupakan atas dasar perubahan status IAIN Antasari menjadi UIN Antasari berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2017.
Dalam pelantikan ini masing-masing Rektor memiliki periode masa jabatan yang berbeda-beda. Begitu pula dengan Rektor UIN Antasari Banjarmasin Fauzi Aseri yang dilantik hingga  masa jabatan berakhir pada tahun 2017 ini. Terang Fauzi Aseri saat disambangi Tim Sukma di ruang kerjanya (31/7).
Dalam acara pelantikan ini, Lukman Hakim meminta kepada Rektor UIN, IAIN dan Ketua STAIN untuk mengarahkan seluruh civitas akademika agar istiqomah dalam pelaksanaan misi yang dibawa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri sejak lahirnya.
Ia juga berpesan bahwa pemerintah menitipkan kepercayaan sekaligus harapan yang besar kepada para Rektor UIN, IAIN dan Ketua STAIN untuk memimpin, mengelola, serta memajukan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri agar tumbuh menjadi lembaga pendidikan tinggi unggulan di Tanah Air.

Rep: Lukmana
Editor : Si mbah
Sumber: Web Site Kementerian Agama

Pages