Para Petinggi Mahasiswa FTK Berkumpul

lpm sukma

   Sepuluh ketua umum yang menjadi petinggi dikalangan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  berkumpul secara sengaja pada, Jum'at sore (3/3) di Auditorium Masturi Jahri. 
Sepuluh ketua umum itu terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) di lantik oleh Hidayat Ma’ruf, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) IAIN Antasari.

Pada kesempatan ini juga dilantik Lembaga Seni Otonom (LSO)  oleh Bima Ramadhan, DEMA terpilih FTK ini bersama ketua terpilih dari  Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nurul Fata, Sanggar At-Tadib, Teater Awan dan LIDS Educia.

Dalam sambutan Hidayat Ma’ruf, menyampaikan bahwa ada hal yang mesti diketahui oleh mahasiswa FTK ini sebagai tenaga pendidik dan pengajar. Ada empat kompetensi yaitu pedagogic, professional, personal dan social. Kompetensi pedagogic dan profesional bisa kita dapatkan di bangku kuliah, sedangkan pribadi dan social kita dapatkan di organisasi.

“Jadi, anak-anakku sekalian, yang aktif di organisasi tersebut mendapat nilai plus, daripada kawan-kawan yang tidak ikut berorganisasi, kenapa saya bilang begitu? karena kehidupan selanjutnya, adalah kehidupan yang harus dimiliki oleh pribadi dan sosial yang baik”, ucapnya pada seluruh mahasiswa FTK.

Bima Ramadhan, DEMA terpilih, merasa gugup dan lega namun ia juga merasa terharu sudah dilantik, karena ia dan jajarannya bisa bergerak secara luas bersama kawan-kawan DEMA FTK, "tanda legalitas sudah diresmikan dihari ini", ucapnya pada tim sukma.

Bima memaparkan, ada rasa takut terhadap amanah ini, nantinya pasti ada kendala-kendala yang harus dihadapi. Tetapi rasa takut tersebut akan sirna, apabila mahasiswa DEMA (red: teladan) ini dapat bersatu dan bekerja dengan baik. Untuk mengawali langkahnya dalam kepengurusan ini Ia dan jajaran akan berorientasi kepada roda kepengurusan.

Ia berharap selama periode kepemimpinannya kinerja DEMA FTK dapat menumbuhkan aspirasi kepada mahasiswa dan mereka dapat merasakan kinerja DEMA, serta baik dan bangga.

Rep: Ahim
Editor: si Mbah

Pages