Minggu, 05 Maret 2017

Melatih Mental Melalui Puisi

LPM SUKMA

Sebanyak 30 orang anggota penuh dari Lembaga Pers Mahasiswa Suara Kritis Mahasiswa (LPM Sukma), duduk berbaris di pinggiran jalan sedang mengikuti acara Baca Puisi (Basi) di taman hijau IAIN Antasari Banjarmasin, Jum’at (03/03) sore.

Muhammad Rafi’i, kepala Divisi Litbang, menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu  kegiatan mingguan yang diselenggarakan oleh Divisi Litbang yang bekerjasama dengan Redaktur Sastra. “Kegiatan ini kita gelar pada  setiap Jum’at sore, untuk seluruh anggota Sukma dan terlebih lagi  untuk anggota penuh yang baru saja dilantik. Sebenarnya ini merupakan acara Basi pertama yang digelar oleh Divisi Litbang pada periode kepengurusan ini.”

Pemuda yang biasa di sapa Lay ini juga menyatakan kenapa pihaknya menggelar acara ini yakni untuk melatih mental para anggota penuh yang baru saja dilantik, acara ini sendiri diadakan ditempat terbuka dan disaksikan oleh masyarakat kampus yang lalu lalang.

Murni Marfuah, Redaktur Sastra,  membeberkan untuk minggu depan ia akan mengambil sistem baru dalam pembelajaran, yakni menugaskan anggota penuh untuk menulis dan membacakan puisinya di depan umum. “Hal ini kami lakukan untuk melatih kawan-kawan agar bisa aktif dan berapresiasi lagi dalam kegiatan ini.” Ungkap mahasiswi pecinta puisi ini.

Salah satu anggota penuh, Nadia El-Huda Anza, berkomentar bahwa acara ini sangat bermanfaat pasalnya dalam kegiatan ini ia dapat belajar bagaimana cara membaca dan menadakan puisi-puisi. “Dalam hal membacakan puisi kita harus bisa menggunakan nada yang tepat.” Ucap mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal ini.

“semoga acara ini selalu rutin digelar pada setiap minggunya agar bisa melatih sastra kami.” Harap mahasiswi  asal Barabai ini.

Rep: Lukmana
Editor: si Mbah

Jejak Redaksi

Labels