Kamis, 16 Maret 2017

Antusias Mahasiswa ikuti Seminar Nasional


Sukma
Setidaknya ada 350 orang yang memadati  Auditorium Masturi Jahri pada Kamis (16/03) siang.Hal ini cukup beralasan, pasalnya Dewan Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin sedang mengadakan Seminira Nasional dengan narasumber Didik Sodikin asal Bandung yang merupakan ustad kenamaan.
Seminar berskala nasional ini mengusung tema, “Bersihkan Hati Tingkatkan Kualitas Diri.” Hairul Anwar, ketua pelaksana kegiatan memaparkan jika pengusungan tema ini, “harus dibangkitkan  di IAIN Antasari Banjarmasin sendiri karena memang kita background nya adalah Islam, mungkin tema-tema seperti ini tidak jadi masalah.” Ucap mahasiswa jurusan Aqidah Filsafat tersebut.“Seminar kagamaan ini sendiri merupakan proker  kedua dari divisi sosial agama yang tujuan utamanya  adalah stabilisasi keadaan kampus  supaya tidak serta-merta untuk kajian ilmiah saja.” Tambah Hairul.
Seminar ini pun mendapat antusias yang cukup baik dari peserta. “Setelah mengikuti seminar ini saya menjadi termotivasi. Saat mendapat masalah, hadapi, hayati dan nikmati.” Kata kartika Sari mahasiswi Jurusan Pendidikan  Agama Islam (PAI)  saat ditemui setelah acara selesai.
Tidak jauh berbeda dengan Kartika Sari, Liana juga mengakui mendapatkan hal  fositif setelah mengikuti seminar. “Saya mengikuti seminar ini karena saya ingin membersihkan hati, saya malu karena saya merasa banyak dosa dan alhamdulillah berkat mengikuti kegiatan ini saya harus lebih ikhlas karena Allah dalam setiap kehidupan dan harus belajar menjadikan Allah sebagai semangat hidup.” Jelas Liana.

Rep: Im Riani  & Bunga
Editor: si Mbah

Jejak Redaksi

Labels