CCTV Rusak, Keamanan Dikhawatirkan

        
Mesjidkalsel.com
Sekitar 1 tahun CCTV di masjid
kampus Abdurahman Ismail IAIN Antasari Banjarmasin mengalami kerusakan, Kamis (23/02) papar Syukran salah satu pengurus masjid kampus saat ditemui oleh tim sukma,. padahal fasilitas ini sangat diperlukan demi menunjangnya keamanan di sekitar masjid kampus,  mengingat banyaknya jamaah ataupun mahasiswa yang sholat di masjid tersebut.
Dari bulan-bulan sebelumnya pernah terjadi pencurian handphone dan helm milik beberapa jamaah atau mahasiswa yang sholat di masjid, sebab cukup meresahkan para jamaah yang melaksanakan ibadah disana.
“Sebenarnya sudah di bicarakan kepada pihak masjid tapi masih belum ada perbaikan” kata Syukran salah satu pengurus masjid kampus saat ditemui di depan masjid. Hal ini disebabkan karena tidak adanya anggaran dana dari rektorat yang disebut dengan dana laboratorium ibadah.
Syukran juga menambahkan, bahwa ia tidak sepenuhnya dapat mengawasi sebagai pengurus mesjid, sebab sebagian pengurus terdiri dari mahasiswa yang aktif diperkuliahan dan harapnya, kepada para jamaah atau mahasiswa untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan, ungkap mahasiswa pendidikan matematika ini.
Dilain sisi, selain menginginkan perbaikan CCTV pengurus juga mengharapkan berkembangnya masjid dan menjadi pusat kampus serta mampu memberikan beasiswa kepada pihak-pihak yang pantas mendapatkannya. Walaupun hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama.(im riana/ifa/lpm-sukma)