Selasa, 17 Januari 2017

Mengukur Setahun Kinerja DEMA "Ihsan-Alif : 48% Kurang Puas



B-Sukma- Tak tanggung-tangung, DEMA IAIN Antasari di bawah Komando Ihsan-Alif merencanakan ada 38 program kerja sejak awal terbentuknya, dan akan dilaksanakan selama masa jabatan periode 2016-2017. Di bawah Kabinet BAPER (Bawa Perubahan -red), Ihsan yakin pihaknya sudah membawa perubahan yang lebih baik hingga akhir kepengurusannya kini.


Ihsan menambahkan, bahwa perubahan yang mereka bawa kini sudah terlihat. Misalnya mereka berupaya dalam membuat program kerja, dimana pihak DEMA meminimalisir program yang berbentuk Event Organizer (EO). “Mencoba melawan stigma kalau organisasi itu harusnya tidak seperti EO. Tapi, tidak bilang kegiatan jenis EO harus dihilangkan,” Ungkapnya kepada Tim Sukma.


Tidak hanya itu, lelaki yang memiliki nama lengkap M. Abdillah Ihsan juga mengungkapkan bahwa DEMA mencoba memberikan pemahaman tentang KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) itu bukan hanya UKK/UKM, tetapi seluruh Mahasiswa. “Hingga hari ini, solidaritas BEM se-Kalimantan Korwil Kalsel meningkat drastis,” Tambahnya.


“Yang terakhir, menjalankan perannya (red. DEMA) keluar. Kebetulan DEMA IAIN tahun kemarin menjadi plt. Korwil Kalsel BEM se-Kalimantan, kami mencoba membuat perubahan dengan merapatkan barisan kawan-kawan BEM Kalsel, dan Alhamdulillah disambut baik oleh kawan-kawan diluar (red. BEM Kalsel),” Tutupnya saat wawancara via media sosial BM, Jum’at (13/01).


Mencoba mengkonfirmasi keberhasilan yang di sampaikan oleh Ihsan. Maka tim Sukma pun menyebar  polling terkait tanggapan mahasiswa tentang kepuasan terhadap kegiatan DEMA, Rabu (12/01). Sejumlah 33 responden perwakilan dari setiap UKK/UKM menanggapi kinerja DEMA tahun ini dengan berbagai macam tanggapan.

Survey LPM SUKMA terhadap kinerja DEMA 2016/2017





Dari sebagian besar responden yang mengikuti kegiatan DEMA, 48,48% merasa kurang puas dengan kinerja DEMA. Sisanya, 18,18% merasa puas, 15,15% tidak puas, dan 18,18% lainnya merasa cukup puas. (Tim Sukma)

Jejak Redaksi

Labels