Penyiar Dan Film Melalui Syiar Dakwah

LPM SUKMA

Teknik-teknik tentang komunikasi penyiaran dan beberapa tayangan film dari hasil karya mahasiswa-mahasiswa IAIN Antasari dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dalam seminar “Photography dan Broadcasting” bertempat di aula Aswadie Syukur, Kamis (13/10).

Seminar ini merupakan acara peringatan Milad KPI. Didalam acara tersebut, diisi dengan materi-materi tentang kepenyiaran. Selain itu, penyampaian materi juga diselingi dengan pemutaran film produksi mahasiswa KPI yang konsentrasi Radio Televisi (RTV). Serta juga Meet And Great dengan para pemain "Aisha" yang mana merupakan film pertama yang ditayangkan.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat kampus diantaranya yakni Armiah S.Ip.M.sc selaku ketua jurusan Prodi KPI dan Rif'at M.Ag selaku Wakil Dekan III serta dihadiri beberapa perwakilan dari SMK Garuda Mahardika Banjarbaru selaku patner seminar tersebut.

Dalam sambutan Drs. Ahmad Sagir selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyatakan, penayangan film ini merupakan produksi mahasiswa prodi KPI yang mana hal ini tidak dimiliki oleh fakultas lain, ungkapnya. Beliau juga berpesan ketika membuat film,drama atupun karya apapun jangan pernah lupa untuk menyisipkan nilai-nilai islami yang didapatkan dari fakultas dakwah sebab mahasiswa harus pandai berdakwah melalui berbagai media, harapnya.

Kegiatan pertama seminar ini adalah materi photogharpy yang disampaikan oleh Rasyid Ridha atau akrab dipanggil Koh Arcid dan beliau juga ditemani oleh Dwiky Abdullah yakni salah satu anak didiknya dalam acara tersebut. Kemudian materi kedua berkaitan dengan broadcasting oleh pemateri Diana Rosianti. Pada acara ini dimeriahkan dan bekerjasama dengan SMK Garuda Mahardika Banjarbaru dan Duta Tv. (lukmana/lpm-sukma)

Pages