Lagi, HMJ Pendidikan Matematika Selenggrakan Olimpiade Matematika Se-Kalsel

Sumber Rahma

Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) dari begrbagai kabupaten/kota kembali berkompetisi untuk memperebutkan juara pertama pada Olimpiade Matematika (OLIMATIKA) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika IAIN Antasari. Kompetesi itu dilaksanakan di Auditorium Mastur Jahri IAIN Antasari (26-27/10/16).

Olimatika merupakan agenda tahunan dari program kerja HMJ Pendidikan Matematika dan  tahun ini sudah memasuki tahu ke-4. Olimatika 2016 mengambil tema mewujudkan prestasi siswa menuju generasi yang eksis (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Intelektual dan Smart).Ada 63 peserta yang mengikuti rangkaian kompetisi yang terdiri dari babak penyisihan, semifinal dan final.Juara pertama Olimatika 2016 diraih oleh Faizal Ramli selaku siswa MAN 1 Barabai. Man 1 Barabai berhasil membawa pulang piala bergilir yang tahun lalu dimenangkan oleh SMAN 1 Banjarbaru.

    Dalam sambutan Ketua Jurusan Pedidikan Matematikadi  acara penutupan, Sabirin mengaku sangat mengapresiasi dan senang kegiatan ini dapat terlaksana.“Saya sangat senang dan saya ucapkan terikasih kepada bapak dan ibu pendamping, yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk berkompetesi disini. Tak tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para juri dan panitia sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar” jelas Sabirin

Bramanto selaku ketua pelaksana mengatakan, pihak jurusan sangat mengapresiasi dan juga turut membantu untuk suksesnya acara ini.

“Secara keseluruhan acara berjalan lancar.Hanya saja kendala yang kami temukan yaitu kesulitan dalam penyebaran undangan Olimatika ke sekolah-sekolah yang ada di Kalimantan Selatan.Harapnya, kegiatan Olimatika tahun depan bisa lebih baik lagi dan sebaran peserta bisa lebih banyak” ucapnya antusias.(rahma/lpm-sukma)