Angin Sore Menumbangkan Pohon IAIN Antasari

LPM SUKMA

LPM SUKMA

B-Sukma. Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk bersantai dan berkumpul bersama kawan-kawan sebangku kuliahan di kampus hijau IAIN Antasari, disertai angin yang sejuk dan sepoi sembari menikmati pemandangan mahasiswa(i) pulang kuliah.

Beberapa saat kemudian, kurang lebih pukul 15.45, angin yang sejuk dan sepoi itu berubah menjadi angin kencang yang mampu menumbangkang sebuah pohon besar, yang terletak di depan Wisma 3 atau Asrama  Putra. Rabu (5/10//2016). 

Pohon itu pun tiba-tiba jatuh dan menimpa jalan utama menuju gedung Student Center. Rahmat Zul sebagai saksi mata menuturkan kronologis tumbangnya pohon disebabkan oleh angin, sebelumnya tak ada tanda-tandanya.

“Kejadian tersebut terjadi kira-kira sesudah adzan ashar berkumandang. Tiba-tiba, saat saya keluar dari wilayah pascasarjana didepan Wisma 2, saya mendengar suara remukan , dan dilanjutkan dengan teriakan seorang mahasiswi seperti orang ketakutan, dan seketika itu pula pohon didepan Wisma 3 tumbang, menimpa jalanan” tutur salah seorang saksi(tak mau disebut namanya).

Menurut saksi mata lain “ Sepertinya pohon tersebut sudah koyak atau jabuk(bahasa banjar), dan angin sore itu sebetulnya lumayan kencang, namun kayaknya tidak terlalu kencang sehingga mampu menumbangkan sebuah pohon, melainkan memang kondisi pohonnya yang sudah jabuk”. Tutur Siddik.

Dan seketika itu mahasiswa penghuni wisma 3 dengan cekatan berinisiatif mengambil parang dan gotong royong untuk meminggirkan kayu pohon tumbang tersebut dari jalanan.

Dari kejadian tersebut tidak ada kerugian apapun menimpa dibawahnya dan juga tidak ada korban atas kejatuhan pohon tersebut.(LPM SUKMA)

Pages