SANGGAR BAHANA PENTASKAN DURSABA PADA TEMU TEMAN XIV

Taked by LPM SUKMA

Taked by LPM SUKMA

Temu Teman (Teater Mahasiswa se-Nusantara) yang pernah di gelar di Palu Sulawesi Tengah, kini hadir di Bumi Lambung Mangkurat, tepatnya di Taman Budaya Banjarmasin, Dengan menghadirkan beberapa komunitas Teater yang ada dilingkungan Kalimantan Selatan khususnya anak-anak kampus, sabtu (27/08) malam.

Tepuk tangan dan sorak penonton tiba-tiba menjadi riuh. Ekspresi penonton pun berubah menjadi penasaran. 

Sebagai tuan rumah, Sanggar Bahana Antasari selalu menyedot perhatian mata penonton. Pementasan dengan judul Dursaba ini sebenarnya adalah refleksi tentang para penyembah Tuhan. 

Di tengah panggung, berlaga seorang pemimpin yang se-enaknya saja terhadap para pengikutnya. Karena sejatinya, ia merasa seorang pemimpin harus dihormati dan setiap penduduknya harus tunduk dan patuh kepadanya. Akan tetapi, sungguh sayang, ternyata seorang pemimpin tidaklah selalu benar.

“Pementasan kali ini kami persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Jadi, kami betul-betul menghadirkan wajah baru kepada khalayak” Ujar sutradara pementasan ini, Roy Bachtiar atau biasa dipanggil Judur.

Ari Setiawan yang juga merupakan pemain dari pementasan ini mengaku gugup saat tampil. “Kesannya sungguh menakjubkan bercampur dengan rasa gugup. Wajar saja, karena kali ini saya harus tampil dihadapan teman-teman seniman se-nusantara” ungkapnya. (anna desliani/lpm-sukma)

Pages