PASKIBRA IAIN ANTASARI GUNAKAN TAHAP SELEKSI

Taked by LPM SUKMA

Taked by LPM SUKMA

Sekitar 30 anggota yang diseleksi kemudian yang berhasil terpilih 13 (UKK Pramuka) menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke 71. Bukan hanya yang terbaik akan tetapi yang benar-benar siap dalam melaksanakan peringatan 17-an ini dengan khidmat bersama Paskibra IAIN Antasari, Rabu (17/8) di lapangan PSB.

Tidak ada pasukan khusus 1 atau 2 dari pihak UKK Pramuka dalam seleksian ini. Namun berkat semangat dari anggota yang mengikuti pelatihan ini yang berlangsung selama waktu 1 bulan lalu maka terpilihlah anggota yang tepat dijadikan sebagai paskibra ini dan tiap satu hari sekali latihan itu berlangsung, kata Wahdini selaku ketua paskibra seusai upacara. 

Tentu sangat bangga menjadi bagian dari pengibaran bendera merah putih. Bukan halnya melihat pujian dari siapapun akan tetapi bagaimana proses bendera itu naik serta berkibar dan yang terpenting  ialah konsentrasi, tutupnya.

Seleksi? Ya. Saya terpilih dari puluhan anggota yang ikut. Bersyukur, suatu kehormatan dapat bisa membawakan baki ketengah lapangan menuju tiang pengebar bendera. Dengan mental dan usaha harus menyatu kuat dalam melaksanakan perintah ini, tutup Widya selaku pembawa bendera. (m rahim/lpm-sukma)

Pages