Memperingati Isra Mi’raj di Asrama Putri Tabalong

Taked by Rabiatul

Peringatan Isra Mi’rat adalah peristiwa bersejarah bagi umat Islam saat Nabi Muhammad saw melakukan perjalan untuk mendapatkan peritah shalat 5 waktu dalam sehari bagi umat islam.

Asrama Putri Tabalong oleh Mahasiswi IAIN Antasari Banjarmasin melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Minggu, 1 Mei 2016. Peringatan Isra Mi’raj tersebut tidak hanya dihadiri Mahasiswi IAIN saja, tetapi ada dari Mahasiswa ULM Banjarmasin, tokoh masayarakat, dan warga sekitar Asrama Tabalong.

Ustadz Tamjidinoor selaku penceramah mengatakan “peristiwa Isra Mi’raj ini adalah peristiwa ujian keimanan. Dan beliau beliau berpesan agar menjaga perintah shalat sebaik-baiknya dan aplikasikan nilai-nilai shalat ke dalam kehidupan sehari-hari.”

“peringatan ini tidak hanya ceremonial semata, melainkan untuk mengenang kembali peristiwa yang luar biasa yang dialami oleh Rasulullah saw” tuturnya Habibi selaku Ketua Pelaksana.” Dengan adanya peringatan Isra’Miraj ini, kita bisa memperkuat keimanan dengan menjaga  perintah shalat” ungkapnya. (Reporter/ Rabiatul)