GALERI PENUH EDUKASI








Gelar Lomba Seni Olahraga dan Ilmiah (GALERI) oleh DEMA Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari, Senin-Jumat (2-13/16). Pertama, membuka acara porseni ini dengan mengadakan Parade dengan tema bebas, ada yang bergaya pejuang, pendidikan, pengusaha bahkan ada pula bergaya adat banjar dan rangkaian lomba tersebut ada 27 cabang.
Ahmad Humaidi Hambali selaku ketua pelaksana mengatakan, dalam persiapan ini cukup memakan waktu dua bulan dengan berbagai lomba yang diselenggarakan dengan 60 panitia serta dibantu oleh beberapa fakultas disekitar sebagai juri bahkan ada pula dari juri luar seperti UNLAM sebagai juri debat, tuturnya.
Untuk harapan kepada panitia dan peserta ia menambahkan bahwa untuk acara ini adalah menyambung silaturahmi, menumbuhkan rasa percaya diri, dan sebagai mana tema; Mengembangkan Potensi, Mengasah Kreasi dan Mewujudkan Harmoni.
“Mengembangkan potensi, mengasah kreasi dan mewujudkan harmoni” begitulah semboyan dari ketua DEMA yang tepat untuk acara porseni tahun ini, kata M. Razkan Fadhil. Potensi mahasiswa dapat tumbuh serta berkembang, berkreasi menghasilkan karya, harmoni untuk silahturahmi dan dalam rangka seleksi lomba tingkat institute.
Kami mengadakan parade ini bertema bebas karena dari tiap HMJ mengambil tema tersendiri, ada pun yang memaknai parade dengan tema pendidikan, kebetulan tepat pada hari Pendidikan Nasional itu sebuah kreativitas mereka, ungkap Eka Sri Aprilia selaku panitia.
Dekan fakultas syariah dan ekonomi islam, Ahmadi Hasan, mengharapkan adanya acara ini dapat mendukung dan mengembalikan ke masa fakultas yang bisa membawa nama ke institute, tutupnya. (Hiffa/Rahim/Muzakir/lpm-sukma)