Minggu, 24 April 2016

PGRA Ramaikan TK/RA di Milad Ke-2







Terbilang baru, Prodi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PGRA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin menggelar beberapa perlombaan dalam rangka acara Milad Ke-2. Serangkaian acara lomba, diantaranya “Guru Mendongeng, Senam Pinguin (Grup), Hapalan Doa Harian, Bercerita Bebas, Mewarnai”. Turut memeriahkan beberapa anak-anak dari TK/RA yang ada didaerah kota Banjarmasin dan sekitar, diantaranya RA Ulumul Quran Almadani, RA Uswatun Hasanah, RA Al-Ghazri, RA NU Al-Anshor, RA Al-Ghazhali, RA Shirothal Jannah, TK Hasanudin Madjidie, TK IT Nurul Fikri TK Khalifah, TK Khadijatul Kubra, TK Khalifah Bjm 1, TK Tahfizh Tunas Mulia, TK Aisyiyah 37 Arrahim, Paud Terpadu Rumah Belajar Senyum, Paud Terpadu Sang Pemimpin bertempat di Auditorium Mastur Jahri, Senin-Selasa (18-19/4).

Menurut Murniyanti Ismail, M.Pd selaku ketua pelaksana mengatakan, setelah acara praworshop ini nanti akan mengadakan acara puncaknya yaitu Worksop Nasional, (30/4) mendatang. Mengundang narasumber Dr. H. Mubiar Agustin M.Pd dari pascasarjana UPI Bandung dan tema yang diusung “Belajar Yang Menghibur dan Menyenangkan Untuk Anak Melalui Gerak dan Lagu’’. Rencana dari tujuan milad ini adalah untuk memasyarakatkan dan mensosialisakan prodi PGRA yang terbilang baru ini sudah menjalani dua tahun. Alhamdulillah berjumlah 3 kelas dan 83 mahasiswa (i) di kampus IAIN Antasari.

Menambahkan adanya acara ini juga untuk mengajarkan mereka dalam mengatur acara, agar bisa percaya diri dan kami mempercayai penuh kepada mereka yang telah mengadakan serta telah mengkordiner seluruh  acara ini, dari seksi acara, konsumsi, pendaftar, dokumentsi, perlengkapan, alhamdulilah semuanya lancar dan tak ada kendala selama acara berlangsung hingga akhir dan semoga mereka bisa kami didik mnjadi guru2 pgra yang berkualitas, yang bisa siap tejun ke lapangan menjadi warga-bangsa yang sholeh-sholehah, paparnya.

Narasumber Gini Diartini, selaku (Guru Kelompok B) Paud Terpadu Sang Pemimpin, senang adanya acara ini dapat mengasah keberanian, berani tampil juga percaya diri terhadap anak usia dini. Dibimbingan langsung selama satu minggu dari persiapan senam penguin sendiri, dari senam yang telah ditampilkan oleh anak didik tersebut Alhamdulilah hasilnya sudah maksimal dan harapan bisa dapat menampilkan terus didepan umum dari anak-anak murid paud terpadu sang pemimpin, katanya.

Merasa bangga bisa dapat mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh prodi PGRA, khususnya lomba “Senam Pinguin” dan juga senang mendapatkan hadiah, ucap madina dengan malu salah satu peserta TK sang pemimpin.

Semoga adanya acara Milad PGRA ini lebih dikenal banyak orang lagi bahkan dari segi jumlah peminatnya bertambah, bukan hanya dari kalangan perempuan saja tetapi juga dari laki-laki, tutur maulida salah satu panitia pgra. (rahim/ira/lpm-sukma)

Jejak Redaksi

Labels