Sabtu, 02 Januari 2016

Pimpinan 'Sukma' Raih Juara III Nasional Malang



BSukma- Malang (13/12) Moh. Mahfud Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam berhasil meraih hasil yang membanggakan untuk IAIN Antasari Banjarmasin pada Lomba Karya Cipta Puisi Nasional di Universitas Brawijaya dengan tema Gula untuk Rakyat dan menyabet peringkat ketiga pada perhelatan tersebut.

Lomba yang diikuti oleh mahasiswa dari barbagai kampus dimulai dengan penjaringan yang dilakukan oleh panitia terhadap naskah-naskah puisi secara online. Total ada 114 peserta dari berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang mengikuti tahap penjaringan. Tiga peserta dengan naskah puisi terbaik nasional pada tahap penjaringan diundang untuk membacakan puisinya ke Universitas Brawijaya.

Saat ditanya via telepon pada (12/20) pria yang sekarang menjabat sebagai pimpinan umum LPM SUKMA ini mengaku sangat gembira terhadap hasil yang dicapainya iya juga mengatakan bahwa hasil  ini menunjukan mahasiswa IAIN Antasari memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat nasional, terlebih dibidang sastra.

“Dengan hasil ini setidaknya saya bisa merasa kampus  ini sebenarnya mampu bersaing ditingkat nasional, tidak melulu stagnan. Hal ini juga membuktikan bahwa geliat sastra di kampus ini hidup dan bisa besaing ditingkat nasional.”

Sementara itu, menyikapi keberhasilan pimpinan umumnya, Rijali Norhadi yang kini menjadi Pimpinan Redaksi LPM SUKMA menuturkan bahwa itu adalah hasil dari proses panjang yang beliau jalanai. “Semuanya berproses dari nol dan ketiadaan, Bang Mahfud selalu setia dengan proses belajar sastra dan jurnalistik di SUKMA ataupun sebelumnya. Selamat.”

Tidak ketinggalanjuga Taufik Rahman yang merupakan anggota sukma mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih koleganya itu. “Sangat senang sekali dengan kabar ini, semoga bisa membawakan buku-buku pesanan.” Ucapnya sambil tertawa saat baru tiba dari Pamangkih.

Sebelumnya juara pertama pada event puisi ini diraih oleh Hastami Cintya Lutfi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, Peringkat kedua Jhon FW Haloho dari Universitas Brawijaya Malang.

(Badar.T/SUKMA)

Jejak Redaksi

Labels