KAMMI Ajarkan Public Speaking dan Quantum Lierning



BSukma - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau kerap disingkat KAMMI komisariat IAIN Antasari, kembali melaksanakan kegiatan tahunannya yakni Training Qoantum Lierning dan Public Speaking. Kegiatan rutin ini dihadiri oleh lebih dari 80 peserta terdiri dari anggota Komisariat KAMMI IAIN Antasari dan Komisariat UNLAM serta mahasiswa lainnya, bertempat di Aula Asy-Wadie Syukur Lantai 2 gedung PSB, Sabtu (28/11).
Kegiatan yang bertemakan Training Leadership and Speed Reading For Smart People ini bertujuan untuk memperkenalkan metode khusus membaca cepat khasnya mahasiswa dan berbicara didepan umum. Ucap ketua Pelaksana kegiatan Rabhani (20) pada B-SUKMA.
“kita harapkan setelah kegiatan ini, muncul semangat dari mahasiswa untuk berani bicara didepan umum dan ia bisa memahami buku secara cepat, dengan begitu mereka bisa mengamalkan Ilmunya lebih banyak lagi”. Adapun tujuan lain dari training ini adalah menarik perhatian mahasiswa IAIN pada KAMMI, sekaligus memperkenalkan secara tidak langsung apa sih sebenarnya KAMMI itu ? nah, maka kegiatan ini disebut juga Pra-Penerimaan Anggota Baru, tungka Rabhan lagi.
Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Daerah KAMMI Banjarmasin, Ahmad Habibi. Berlangsung meriah, peserta antusias dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Salah satunya adalah Trainer Kalimantan Selatan Ryma Sopyan, S. Pd. Seperti yang dikatakan oleh Mufidatul (19) peserta dari IAIN Antasari “kegiatannya asyik sekali, apa lagi ketika materi tentang public speaking oleh Bang Ryma Sopyan, kita semua jadi semangat”.
Tak hanya peserta yang menganggap kegiatan ini berhasil, Ahmad Habibi pun memberikan komentar yang sama. “saya salut dengan Komisariat KAMMI IAIN Antasari, bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Apa lagi, mereka bisa memilah dan memilih pematerinya. Kita masih ingat bahwa kanda Ryma Sopyan merupakan Mahasiswa Teladan 2008 Fakultas Tarbiyah, juga Presiden BEM Fakultasnya pada saat itu. (Red. RNH)

Pages